Komunitas Maxxio Region SulutGo Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bolsel

Bagikan Berita ini

TerasBolsel Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus menjadi perhatian dari berbagai pihak. Tak sedikit yang berdatangan ke wilayah itu untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Salah satunya yang dilakukan oleh  Komunitas pecinta mobil Daihatsu Grand Max Luxio yang tergabung dalam Maxxio Club’ se Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo). Dimana, komunitas Maxxio tersebut turut serta dalam menyalurkan bantuan logistik guna meringankan beban warga yang menjadi korban banjir pada beberapa waktu lalu. 

Seperti yang dikatakan Ketua Maxxio Indonesia, Reimon Bajuka bahwa penyaluran tersebut merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan Ia dan Kawan-kawan komunitas Maxxio atas musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Bolsel secara berturut-turut. 

Dikatakannya, dana bantuan yang didapat merupakan hasil dari partisipasi semua anggota Club Maxxio dan donasi dari berbagai pihak. Hingga terkumpul sebanyak Rp. 25.000.000, yang dibelanjakan dalam bentuk Sembako, Pakaian, Pampers, Air Mineral, Obat-obatan dan rempah-rempah serta kebutuhan lainya.

“Bencana banjir dan longsor ini, membuat banyak pihak prihatin dan tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita di Bolsel, dan juga rasa empati kami tergerak untuk bahu-membahu meringankan beban para korban,” ujarnya.

Para istri-istri dari anggota Club pun ikut berkontribusi membantu membungkus dan memilah bantuan yang akan disalurkan, dan ini semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota. 

Ditambahkannya total rombongan yang ikut dalam penyaluran itu yakni sebanyak 25 mobil dan sekitar 60 member aktif dari berbagai daerah yang ada di SulutGo.

“Komunitas Maxxio ini tergabung dari beberapa daerah diantaranya Minut, Manado, Minsel, Mitra, Kota-kotamobagu, Gorontalo, Bolmut dan Bolsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Korlap Grandmax Luxio Wilayah BMR dan Mitra, Faisal Tongkad, mengungkapkan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Bolsel yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lain untuk bisa berbagi, dan tentu semoga banjir bisa segera diatasi dan masyarakat bisa bekerja normal kembali,” ungkap Faisal.

Editor: Chandra Mokoagow 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.