Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Posigadan. Rabu (03/02/2021)

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I Hatina Badu menyampaikan, bawah banyak aspirasi yang dikawal dalam pelaksanaan Musrenbang. Hal itu tidak lain untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah.

“Kami kawal kebutuhan masyarakat yang paling prioritas. Selain itu untuk memastikan program tepat sasaran. Sehingga semua DPRD dimasing-masing dapil turut hadir dalam pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan.
Ungkap Teti sapaan akrabnya


Dirinya juga mengatakan, Banyak aspirasi rakyat yang perlu dikawal agar supaya program pemerintah Daerah setiap tahunnya berjalan dengan sukses dan sesuai harapan.

Masih ditempat yang sama Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru SPd menyampaikan, bahwa pihak legislatif harus bersinergi dengan pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Dan melalui musrembang juga dapat diketahui apa keluhan masyarakat yang harus dijadikan skala prioritas oleh pemerintah daerah. Oleh sebab itu sinegritas itu penting.

“Kami sebagai lembaga legislatif berharap semua aspirasi rakyat yang sudah diserap melalui pelaksanaan musrembang kecamatan hingga sampai pada tingkat kabupaten bisa dipilah mana yang lebih menjadi skala prioritas guna meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).
Ucap ZK

Tak hanya itu, Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaiakan, bahwa hasil musrembang 2019 yang telah tertata pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, telah mengalami refovusing anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya musrembang kabupaten yang dilaksanakan terakhir di kecamatan Posigadan ini sudah melalui musyawarah awal. Dimana, untuk melengkapi semua itu harus melalui musyawarah Desa (Musdes) sampai dengan ditetapkan ebagai RKPD Kabupaten dan dijalankan sesuai kebutuhan daerah”
Tutur Iskandar

Selain dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H.Iskandar Kamaru SPt, tutur hadir juga Sekda Marzanzius Arban Ohy,  Asisten I dan II, Para staf ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Ketua Komisi II DPRD Zulkarnain Kamaru, Wakil Ketua DPRD Hartina Badu, Anggota DPRD Jelfi Djauhari, Robin Pakaya, Camat Posigadan,B  Sangadi Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …