DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terpilih

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang mongondow Selatan menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 terpilih yakni Bupati Hi.Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, diumumkan dan ditetapkan serta pengumuman hasil pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolsel masa jabatan 2016-2021 di Aula Gedung DPRD, perkantoran panango pada Senin, (25/01/2021).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, dan dihadiri oleh seluruh jajarannya, KPU Bolsel, Bawaslu Bolsel, Forkopimda Bolsel, Para Asisten/staf ahli, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Hi.Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid serta OPD lingkungan Pemda Bolsel, Para Camat dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.

Sebelumnya, KPU Bolsel melaksanakan rapat pleno terbuka menetapkan Pasangan BERKAH Bupati Hi.Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid debagai pasangan terpilih dalam pemilihan tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel.

Ketua DPRD Boslel, Ir.Asrifin Olii mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang menggaung dengan jargon BERKAH periode 2021-2026.

“Pilkada adalah arena perubahan konstitusional yang berdaulat. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesionalisme. Dan juga kepada TNI-Polri yang telah memberikan manfaat kenyamanan dan kelancaran selama berlangsungnya Pilkada tahun 2020. Dan kami juga mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya juga kepada Bupati Hi.Herson Mayulu SIP dan wakil Bupati Hi.Iskandar Kamaru SPt masa jabatan 2016-2021 dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid sebagai wakil Bupati periode 2018-2021” dan “Berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), nomor: 06/PL.02.7-SD/7111/KAB/I/2021 perihal penyampaian dokumen penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020, maka selaku Lembaga DPRD mengumumkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 adalah Pasangan Calon Nomor urut 1 (Satu) atas nama Hi.Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid dengan memperoleh suara 33.120 (Tiga Puluh Tiga Ribu Seratus Dua Puluh) sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih kemudia Sesuai dengan ketentuan tersebut kami juga mengumumkan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolsel masa jabatan 2016-2021 yang akan berakhir tanggal 17 Februari 2021”
Pungkasnya

Arifin juga berharap Bolsel kedepan akan semakin maju dari berbagai aspek, dapat mensejahterakan masyarakat serta dapat berkembang dengan pesat seperti daerah lain. (Sutikno Bulumungo)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …