Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Bolsel Tetapkan Pasangan BERKAH Pemenang Pilkada Tahun 2020

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020.

Rapat pleno terbuka yang berlangsung di halaman kantor KPU ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel Stanley Eskolano Kakunsi, didampingi Sekretaris KPU dan tiga komisionernya yaitu Hirsan Mohamad, Fijay Bumulo dan Topan Boliliu.
Dalam rapat pleno terbuka itu juga hadir ketua Bawaslu Rolis Hasan S.IP dan jajaran Bawaslu Bolsel, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, Fotkopimda Bolsel serta sejumlah pimpinan partai politik. Kamis (21/02/2021)

Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi menyampaikan, Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan nomor : 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang penetapan Rekapitulasi Hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020 dan lampiran Berita Acara serta sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 (Model D-Hasil Kabupaten/ Kota-KWK).

“Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020 adalah Pasangan Calon nomor urut 1 dengan jargon BERKAH, atas nama Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid dengan perolehan suara 33.120 (Tiga Puluh Tiga Ribu Seratus Dua Puluh)”
Ujar Kakunsi

Dirinya juga menyampaikan, bahwa penetapan ini tertuang dalam surat KPU Republik Indonesia Nomor: 60/PL. 02.7-SD/03/KPU/I/2021 tentang penetapan Calon terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Terimakasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang telah bersama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2020. Saat ini terbukti pada pemilihan di tahun 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel telah mampu meningkatkan partisipasi pemilih sampai pada angka 94,41 persen. Sehingga dengan presentase itu KPU Bolsel menjadi daerah kedua se-Sulawesi Utara sebagai daerah tertinggi partisipasi pemilu” dan “Alhamdulillah juga meskipun prosesnya sempat tertunda karena Pandemi Covid-19, namun kita mampu menjalankan proses sampai akhir pesta demokrasi dengan aman dan damai”
Pungkasnya

Selanjutnya Bupati terpilih Hi.Iskandar Kamaru SPt lewat sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU Bolsel yang telah berjuang pada pelaksanaan pilkada hingga proses perjalanannya aman dan damai, begitu juga dengan Bawaslu Bolsel yang telah melakukan pengawasan selama proses pilkada berjalan, kepada pihak keamanan TNI maupun POLRI atas kerjasamanya di ucapkan terimakasih yang se dalam-dalamnya, tak lupa juga kepada Paslon nomor urut 2 ucapan terimakasih dan apresiasi terkhusus kepada masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah mempercayakan kembali pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolsel 2021-2024.

“Mari kita haturkan doa kepada saudara kita yang tertimpah musibah banjir dan tanah longsor di Provinsi Kalsel, korban tragedi Sriwijaya air, Bencana gempa bumi Mamuju Sulawesi Barat dan kota Manado Sulawesi Utara. Semoga saudara kita yang meninggal akan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhannya dan saudara kita yang selamat di berikan ketabahan. Begitupun dengan Saya dan Bapak Deddy Abdul Hamid semoga sehat terus sampai pada proses pelantikan. Amin”
Ungkap Iskandar

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …