Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto: Jelang Ramadhan Masyarakat Harus Saling Menjaga Kerukunan Antar Beragama

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Menjelang puasa Ramadhan 1432 Hijriyah, Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K menghimbau masyarakat Bolsel untuk menjaga kerukunan antar beragama.

“Terkait berbagai kegiatan yang dapat mengganggu dan merusak nilai ibadah di bulan Ramadhan bagi umat Islam, seperti tempat hiburan malam, peredaran miras dan Rumah makan, untuk tetap mengikuti jam operasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”
Ucap Yuli ketika ditemui Pilarbmr.com di ruangan kerjanya

Dirinya juga menyampaikan, melihat kondisi negara yang masih dalam masa Pandemi covid-19 kiranya masyarakat muslim khususnya di daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) agar tetap mematuhi protok kesehatan ketika melaksanakan sholat di masjid.

“Kita akan memasuki bulan suci ramadhan, itu artinya kita melaksanakan ibadah puasa dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, masjid masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan”
Tegas Yuli

Dirinya juga berharap kepada masyarakat umat Islam untuk dapat menjaga keutamaan ibadah puasa agar lebih sempurna, dalam menuju derajat ketakwaan yang tinggi, yang harus kita raih di bulan suci Ramadhan nanti.

“Intinya, agar puasa kita lebih berkualitas demi mencapai derajat ketakwaan terhadap Allah SWT marih sama-sama kita mempersiapkan diri menjemput bulan yang penuh Keberkahan.”
Ungkap Kurnianto

Tak hanya itu, Dirinya juga berharap menjelang momentum Pilsang yang berada di Bolmong selatan agar tetap menjaga kerukunan kekeluargaan.

“Masing-masing Cakades harus menjaga para pendukungnya agar terhindar dari konflik. Sebab ketika akan terjadi konflik justru hanya dapat memecah belah tali persaudaraan”
Tutupnya

(Sutikno/SH)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …