Tinjau Langsung Vaksinasi Di Desa Salbar, Ini Yang Di Sampaikan Bupati Bolsel

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt, tinjau langsung vaksinasi di Desa Salongo Barat, Bertempat di aula Kantor Desa Salongo Barat (Salbar) Kamis (08/07/2021).

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt lewat sambutannya, menjelaskan jadwal vaksinasi serentak dilakukan hari ini, jatuh di Desa Salbar dan nantinya terkait vaksinasi, akan ditingkatkan lagi karena presentasinya sekarang berkisar 16,%.

“Terkait presentase vaksinasi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan urutan pertama yang berada ditingkatan Nasional dan vaksinasi ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita sampai 90%, namun harus tetap mematuhi Prokes,” Ucap Iskandar.

Dirinya juga mengatakan sudah 45 orang pegawai bandara Provinsi Gorontalo yang terkonfirmasi positif kemudian juga salah satu orang sudah terpapar virus Covid-19 jenis delta.

“Sebagaimana diketahui bahwa varian baru yang jenis delta ini penularannya sangat cepat tanpa bersentuhan langsung, hanya dengan bernafas dan kemudian jaraknya juga hanya lima meter apalagi berada didalam ruangan. dan yang mau keluar daerah seperti ke Provinsi Gorontalo harus ada kartu vaksin begitu pula sebaliknya,” Tegas Iskandar.

Tidak perlu khawatir karena setiap dua hari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyediakan vaksin sebanyak 5.000 dosis yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut setiap kali dijemput.

“Apabila ada aparat desa yang tidak mau divaksin maka Surat Keputusan (SK) mereka harus dicabut karena kita merupakan pejabat publik kemudian antusias masyarakat juga sangat luar biasa. Di Desa Nunuka 200 dosis vaksin habis, di Lion hampir 300 dosis habis,” dan “Sesuai riset penelitian, hanya orang-orang yang belum divaksin terpapar Covid-19, dan vaksin ini juga halal, aman dan sudah diteliti oleh para ahli”
Pungkasnya

Masih ditempat yang sama juga Srisusanti sugeha menyampaikan vaksin yang dibawah hari ini sebanyak 30 Fial dimana ada dua jenis vaksin Sinovac serta astrazeneca kemudian yang terpakai 11 Fial dimana 7 Fial jenis sinovac dan 4 Fial jenis astrazeneca dan jumlah masyarakat tervaksin adalah 113.
Tambah Sugeha

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt hadir mendampingi Asisten I Ramli Abdula Majid, Asisten II Suja Alamri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) bersama jajaran dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …