Bahas Vaksinasi Polres Bolsel Gelar Rakor Bersama PBNU dan Kemenag Bolsel

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Rapat Koordinasi (Rakor) Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam rangka menindak lanjuti kerjasama antara Polri dan PB NU serta Kamenag untuk melaksanakan Program sejuta Vaksinasi Masal di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Rakor tersebut dibahas bersama Polres Bolsel, Kamenag Bolsel, PBNU Bolsel, dan Dinas Kesehatan Bolsel, dalam Rangka pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Massal 1 juta Vaksin di seluruh Wilayah Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan hari kamis tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022, bertempat di Mako Polres Bolmong Selatan di ruangan Kerja Kapolres, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan vaksinasi sejuta vaksin akan dilaksanakan di Puskesmas pada pagi hari dan pada malam hari dilaksanakan di masjid sebelum dan sesudah sholat tarawih dengan capaian target 1000 orang untuk wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana S.I.K, S.H, M.M. menyampaikan Penekanan menyiapkan masyarakat untuk divaksin, menyiapkan segala keperluan vaksinasi beserta para Vaksinator yang akan melaksanakan pelayanan Vaksinasi.

“Pelaksanaan sejuta vaksinasi ini dapat sesuai dengan target dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari PBNU, Kemenag dan dinas Kesehatan Bolsel untuk mengsukseskan sejuta vaksin”, ucap Kapolres Ketut Suryana

Ditempat yang sama juga, Kepala Dinas kesehatan dr.Sadly Mokodongan menyampaikan untuk tenaga kesehatan atau vaksinator siap untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi baik di puskesmas pada pagi hari dan dimasjid malam hari, dengan harapan dukungan dari tokoh – tokoh agama untuk mobilisasi warga yang akan divaksin.

“Dinkes siap mengsukseskan kegiatan sejuta vaksinasi dan tentunya tenaga kesehatan telah siap melaksanakannya”, tandas Sadly Mokodongan

Untuk berjalan dengan lancar dan sukses kegiatan sejutan vaksinasi, Polres Bolsel bersama dengan PBNU dan Kemenag akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, sosialisasi dan ceramah dimasjid – masjid terkait rencana pelaksanaan vaksin diwilayah Kabupaten Bolsel.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) ini selesai pada pukul 11.00 wita dalam keadaan lancar, aman dan kondusif.

Sebagai informasi hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bolmong Selatan AKBP. Ketut Suryana,S.I.K,S.H,M.M, Waka Polres Bolsel Kompol Dadang Suhendra, Kasat Intelkam Polres Bolsel AKP Djamaludin Lukman, Kasat Binmas Iptu Budi Priyanto, S.Sos, Kapolsek Pinolosian AKP Rusman Saleh, SE, Kapolsek Posigadan Ipda Taufiq Anis, SE, Kapolsek Bolaang Uki (Diwakili oleh Kanit Intelkam Ipda Toni Simaremare, Kadis Dinkes Kabupaten Bolsel dr Sadly Mokodongan, Kasi Binmas Kemenag Bolmong Selatan Ahmad Ma’sum Maspilik, Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Bolsel Ruslan Pulumoduyo, Ketua PAC Ansor PIN – TIM Rahmat Angkara, S.Pd, MWC NU Kecamatan Pinolosian Timur Sucipto Lakoro, MWC NU Pinolosian. Rawanto Paputungan, Kas PHU Kemenag Moh. Zulkifli Lanaie, Ketua Wil. GMIMB Pdt. Nikson Manopo, Sth.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …