Bupati Bolsel Jadi Narsum di Webinar Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Jumat kemarin oleh Universitas Pembangunan Negara (UPN) Veteran Jakarta di undang sebagai narasumber dalam Webinar yang mengambil tema “Pendidikan Kedokteran dan Pembangunan Kesehatan Daerah Dalam Kontribusi Sistem Ketahanan Negara” (8/04/2022).

Iskandar dikesempatan itu memaparkan capaian Pemkab Bolsel di bidang kesehatan, seperti JKN, penurunan gizi buruk/stunting. “Masyarakat Bolsel 100 persen sudah masuk program JKN, disamping berhasilnya Pemkab menurunkan angka gizi buruk/tunting,” kata Bupati dikesempatan tersebut.

Namun Bupati juga mengakui sumber daya kesehatan di Bolsel masih rendah. “Sebab itu pemkab mengerahkan berbagai upaya untuk mengatasi hal ini di antaranya dengan memberikan beasiswa bagi tenaga kesehatan seperti dokter dan dokter spesialis,” ungkapnya.

Tak lupa dikesempatan itu dia juga memberi masukan kepada pemerintah pusat agar melakukan intervensi dalam mengatur penempatan dokter spesialis yang tersedia di Kementerian Kesehatan-RI. “Harapan kami di daerah, pemerintah pusat melakukan intervensi penempatan dokter spesialis di Kemenkes RI untuk disebar ke daerah-daerah 3T yakni terluar, terdepan, terpencil demi terwujudnya sistem ketahanan negara dalam bidang kesehatan,” pinta Iskandar Kamaru.

Dalam Webinar itu juga Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Hamim Pou, Dekan FK-KMK UGM, KaRumkit RSPAD Gatot Soebroto, serta FK UPN Veteran Jakarta hadir sebagai narasumber.

(H).

 

 

 

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …