Upaya Mengatasi Perubahan Iklim, BRI Cabang Kotamobagu Canangkan Program Menanam Pohon Produktif Di Desa Saltim

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- BRI Kanca Kotamobagu dan BRI Unit Molibagu Canangkan Desa Brilian melalui program pemberian penanaman bibit tanaman produktif, yang digelar di Desa Salongo Timur (Saltim), Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (29/08/2022).

Program tersebut, merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

Dalam pantauan awak media, Gerakan BRI Menanam di Desa Salongo Timur (Saltim), di hadiri oleh Kepala Desa dan Pemdes serta dihadiri juga oleh Ketua-Ketua Lembaga Desa di antaranya Lembaga BPD, BUMDes, PKK, dan perwakilan kelompok tani yang ada di desa Salongo Timur (Saltim).

Melalui kesempatan itu, Kepala BRI Unit Molibagu Rifay Sugeha menyampaikan penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk dukungan BRI pada pemerintah dalam menyukseskan program pengurangan emisi Karbondioksida (C02) hingga 23 persen tahun 2022.

“Jadi, BRI tidak hanya melulu fokus pada bisnis hitung-hitungan untuk rugi, tapi kita juga peduli pada lingkungan, Bersama kami ingin menciptakan lingkungan yang hijau dengan menanamkan pohon demi mengurangi emisi udara dampak dari pemanasan global,” ujar Rifay pada sambutannya.

Disebutnya, bibit pohon yang ditanam dan dibagi kepada warga Desa Salongo Timur (Saltim) adalah bibit pohon produktif yakni durian, mangga, alvokad, dan rambutan.
“Tujuannya agar pohon yang ditanam nanti bisa menghasilkan dan menguntungkan warga secara ekonomi, warga penerima bibit pohon adalah nasabah/kreditur BRI Unit Molibagu. Jumlah bibit pohon yang dibagikan sebanyak 450 pohon,” sebutnya.

Ditempat yang sama juga, Sangadi Salongo Timur (Saltim) Refli Mehi menyampaikan atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih atas kepedulian BRI menanam dan membagikan bibit pohon produktif kepada warganya. Diyakininya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warganya yang mayoritas berprofesi sebagai petani.”Bibit pohon ini pasti akan sangat bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat saya yang menerima bantuan,” ucapnya.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …