Angkat One Stop Adventure, Wisata Bolsel Memukau Pengunjung Di Pameran DXI 2022

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Terobosan besar dilakukan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel untuk sektor pariwisata.

Supaya lebih dikenal dunia luar, Bolsel unjuk kebolehan di pameran skala internasional bertajuk Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2022 di Lobby Hall A, Jakarta Convention Center Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pameran DXI merupakan pameran wisata bahari dan olahraga petualangan terbesar di Indonesia yang digelar setiap tahun oleh PT Exhibition Network Indonesia.

Di DXI, yang ditonjolkan kegiatan wisata petualangan dan bahari berbasis digital. Juga ada transaksi ekonomi dan memberikan informasi dan interaksi kepada publik terkait aktivitas wisata petualangan dan bahari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa iven DXI lahir dari rahim kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkitnya wisata bahari di Indonesia setelah pandemi.

“Karena setelah pandemi , para wisatawan mencari objek wisata dengan ruang terbuka, tapi jangan lupa penerapan CHSE,” ucapnya

Setelah pembukaan, Bolsel yang dalam pameran ini mengusung tagline One Stop Adventure kemudian menggelar Talk Show dengan narasumber Bupati Iskandar Kamaru, Sony Tasidjawa selaku North Sulawesi Marine Program Senior Coordinator Indonesia Program, Reinhart Garang selaku staf khusus Bupati bidang pariwisata dan Dr. Titik Setyawati Manager Program Sustainable Landscape and Infrastructure WCS Indonesian Program.

Bolsel ikut dalam pameran ini adalah untuk mempromosikan wisata alam khususnya wisata bahari, sehingga Wisata selam Bolsel bisa dikenal oleh wisatawan nasional dan mancanegara,”kata Kamaru.

Acara talk show dihadiri para pengunjung yang penasaran dengan keindahan objek wisata alam di Bolsel. Bupati memaparkan Bolsel sebagai daerah dengan objek wisata selam yang unik dan juga memilki spot paralayang yang aman.

Selain itu Bolsel juga sebagai daerah konservasi satwa endemik maleo yang terus terjaga kelestariannya.Talk Show yang dipandu oleh Sasha ini ada doorprize kepada para pengunjung yang menyaksikan talk show dan menjawab beberapa pertanyaan dari bupati.

(H)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Pemkab Bolsel-Universitas Maranatha Bandung, Jalin Kerjasama Pemberian Beasiswa Pendidikan Kedokteran

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Maranatha …