DRPD Bolsel Bahas RANWAL Perubahan RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bahas Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2021-2026

Rapat Ranwal Perubahan RPJMD ini bersama Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Bolsel tersebut digelar di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, Bolsel Senin (03/10/2022).

Dari hasil pantauan awak media Ketua DPRD Arifin Olii bertindak sebagai pimpinan Rapat Ranwal Perubahan RPJMD.

Ketua Dewan Arifin menanggapi beberapa poin terkait draft perubahan RPJMD yang dipaparkan pihak Bapelitbangda terkait angka kemiskinan yang rendah.
“Terkait angka kemiskinan di Bolsel memang dari jumlah presentasi cukup tinggi, akan tetapi dari kuantitasnya relatif rendah, untuk itu perlu data yang valid,” ucap Arifin
“Kami sebagai DPRD berharap kepada dinas terkait untuk menyatukan persepsi Mengani satu data, agar data yang valid bisa menjadi rujukan suatu kebijakan yang terarah,” tambah Arifin.

Masih di tempat yang sama, Ketua Komisi II DPRD Zulkarnain Kamaru S.Ag, mengatakan, dimana menurutnya penting adanya sinkronisasi data miskin di Organisasi Perangkat Daerah terkait.
“Data di Organisasi Perangkat Daerah terkait harus sinkron, jangan ada tumpang tindih atau bantuan yang tidak tepat sasaran, selain itu harus ada persamaan persepsi terkait indikator keluarga miskin,begitu pun dari desa,” kata Zulkarnain sekaligus ketua Fraksi Trisakti PDI Perjuangan.

Lebih dalam zulkarnain juga menyampaikan terkait persoalan angka kemiskinan memang selau menjadi topik hangat dikalangan masyarakat kita, maka dari itu saya berharap kita bisa berupaya di tahun tahun ke depan angka kemiskinan bisa turun serendah mungkin”, imbuhnya.

Rapat Ranwal Perubahan awal RPJMD turut di hadiri Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii dan dihadiri,.Wakil Ketua Dra.Hartina Badu, Ketua Komisi I DPRD Fadly Tuliabu SH, Ketua Komisi II DPRD Zulkarnain Kamaru S.Ag, Anggota DPRD Sumitro Moha, Petrus Keni, Jems Lontoh, Sunardi Kadullah, Plt Kepala Bappelitbangda Kadek Wijayanto SH, Sekretaris Bappelitbangda James Lumankun, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Eus Daud SH, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Bolsel Fice Nur S.Pi,M.Si. dan sejumlah Staf Bappelitbangda Bolsel.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …