Bawa Aspirasi DPRD Bolsel Laksanakan Kunker Ke Kemendes PDTT RI

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (11/01/2023) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) di Jakarta.

Diketahui kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua Hartina S. Badu dan 11 Anggota DPRD lainnya dan diterima langsung oleh Koordinator Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kemendes PDTT Bapak Drs. Andrey Ikhsan Lubis.

Melalui kesempatan itu, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa kunker tersebut dalam rangka konsultasi dan koordinasi penggunaan dana Desa.
“Kunker ini kami lakukan yaitu dalam rangka melakukan konsultasi serta koordinasi terkait Prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2023,” ucap Arifin.

Ketua DPRD juga menambahkan kunker ini juga bertujuan memaksimalkan fungsi pengawasan DPRD terhadap pembangunan di kabupaten Bolsel.

Disisi lain dalam kunjungan tersebut, Koordinator Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kemendes PDTT Drs. Andrey Ikhsan Lubis, sangat mengapresiasi kinerja dari DPRD Bolsel.

Diutarakannya, pihaknya akan berupaya memperjuangkan aspirasi dari DPRD Bolsel terkait Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023, yang diarahkan untuk percepatan pencapaian aksi SDGs Desa.
“Yaitu meliputi, Pemulihan Ekonomi Nasional, Program Prioritas Nasional dan Mitigasi Penanganan Bencana Alam dan Non Alam,”. Sebut Andrey Ikhsan Lubis.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Hadiri Rakernas Ke-V, DPC PDI Perjuangan Bolsel Siap Jalankan Instruksi Ketua Umum Megawati

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL– Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V, …