Meriahkan Gebyar Ketupat, Karang Taruna Desa Sinandaka Buat Lomba Tradisional

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemuda Desa Sinandaka, yang terhimpun dalam Karang Taruna Muda Mandiri Desa Sinandaka, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memeriahkan Gebyar Ketupat 2023 dengan adu lomba tradisional.

Kegiatan yang menghibur warga sekitar sekaligus menjadi ajang mempererat silaturahmi di momen Hari Raya Ketupat.

Panitia memilih lomba yang membuat warga terhibur. Banyak yang tertarik untuk berpartisipasi di semua lomba yang digelar Sabtu (29/04/2023).

Aneka lomba yang digelar di antaranya panjat pinang, lomba renang, gebuk bantal, dan lomba domino yang diikuti oleh masyarakat Desa Sinandaka.

Dalam pantauan awak media PILARBMR, kegiatan diikuti oleh anak-anak, pemuda , bapak- bapak dan ibu rumah tangga. Banyak kejadian lucu dan memberi hiburan.

Ketua Panitia Izlal Mopoliu, mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh karang taruna Desa Sinandaka dan sangat baik untuk dilestarikan.

“Kegiatan ini berjalan dengan baik dan penuh kesederhanaan, berkat dukungan dan support dari pihak Pemdes dan warga masyarakat Desa Sinandaka”, kata Izlal

Sementara itu, Sangadi Desa Sinandaka Aweng Kamaru berharap lomba ini dapat memperat tali persaudaraan antar warga di Desa Sinandaka.

“Ini tradisi yang kami jaga untuk melestarikan dan menjaga kebersamaan, dan ini akan terus diadakan setiap satu tahun sekali pada moment Lebaran Ketupat, dengan tujuan, menjalin silaturahmi, memperat persaudaraan antar sesama”, harapannya.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Hadiri Resepsi Pernikahan di Sinombayuga, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Bersatu Kembali Usai Pemilu 2024

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri acara resepsi pernikahan Nurfadillah …