Wabup Bolsel Hadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid menghadiri Lokakarya 7 panen hasil belajar, program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-7.

Diketahui, kegiatan lokakarya tersebut dipusatkan di Lapangan futsal kompleks kawasan perkantoran Panango, Selasa (27/06/2023).

Melalu kesempatan itu Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid mengatakan, bahwa guru adalah sebagai aktor terpenting dalam dunia pendidikan.

Dia menjelaskan guru merupakan penggerak pembangunan sumber daya manusia.

Dimana seorang guru punya peran dan tanggung jawab yang besar, dalam membentuk karakter generasi bangsa dimasa yang akang datang.

“Walaupun dengan adanya teknologi yang se canggih ini, akan tetapi peran seorang guru tidak dapat tergantikan, sekalipun dengan perangkat teknologi modern saat ini,” tutur Wabup.

Wabup Deddy juga menambahkan, bahwa program pendidikan guru penggerak sendiri merupakan rangkaian kebijakan dari program Merdeka Belajar.

“Dimana guru penggerak menjadi insan pendidik yang sangat diharapkan, untuk berperan penting menjadi pemimpin pembelajaran berpusat pada siswa, dengan menerapkan konsep paradigma merdeka belajar,” kata Wabup.

Program ini, kata Wabup untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, melalui individu-individu yang proaktif dan memiliki kepedulian tinggi terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Bolsel.

Dia juga berharap, kedepannya para calon guru penggerak dapat memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah dimana ia mengajar.

“Harapan besar para calon guru penggerak yang berjumlah 14 orang ini semuanya lulus, serta selanjutnya dapat berkiprah membawa pendidikan di Bolsel lebih maju dan sejajar dengan daerah lainnya, yang ada di Sulut,” harap Wabup

Sebagai informasi, ke-14 calon guru penggerak ini masing-masing 4 orang guru SD, 6 orang guru SMP dan 4 orang guru SMA.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Balai Guru Pengerak, Kemendikbudristek Propinsi Sulut, Arianto Batara, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para pimpinan PD, Kacabdisdik Provinsi Sulut di Bolsel, para Kepala Sekolah dan guru SD, SMP dan SMA serta para calon guru penggerak.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Hadiri Resepsi Pernikahan di Sinombayuga, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Bersatu Kembali Usai Pemilu 2024

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri acara resepsi pernikahan Nurfadillah …