DPRD Bolsel Gelar Paripurna, Masa Sidang Penutupan Masa Persidangan I Sekaligus Pembukaan Masa Persidangan II

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, menggelar rapat paripurna dalam rangka penutupan masa persidangan l, sekaligus pembukaan masa persidangan ll tahun sidang ke V 2023-2024, yang dilaksanakan di ruangan kantor DPRD Bolsel, Senin (26/02/2024).

Dalam rapat paripurna ini, turut dihadiri, Bupati Haji Iskandar Kamari S Pt, M Si, Sekda Bolsel Arvan M Ohy, Anggota DPRD Bolsel, para OPD dan para tamu undangan lainnya.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, serta menyampaikan pada penutupan periode konferensi sesi ke V tahun 2023-2024, dimana ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan mulai dari rapat paripurna penyampaian nota keuangan Ranperda tentang APBD tahun 2024 dan lainnya.

“Kita juga telah melaksanakan, rapat paripurna penetapan Ranperda tentang APBD tahun 2024, rapat dengar pendapat sebagai tindak lanjut atas pengaduan dan aspirasi masyarakat, serta pelaksanaan kunjungan kerja dalam rangka peningkatan kapasitas DPRD,” jelas Arfin.

Lanjutnya, meski pun masih banyak kekurangan dalam menjalani fungsi pembentukan, Perda, pengawasan dan penganggaran.

“Saya berharap, kita semua dapat berbenah dan lebih mengoptimalkan fungsi DPRD pada tahun sidang terakhir periode 2019-2024,” harapnya.

Ketua DPRD juga membukan masa sekaligus mengatakan mengawali masa sidang ll tahun sidang ke V tahun 2023-2024 ini, pihak DPRD mengajak seluruh rekan-rekan anggota DPRD untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diamanatkan, sesuai peraturan perundang-undangan kepada DPRD dalam penyelenggaran Pemda.

“Kita harus bersama-sama membangun kerjasama melalui tri fungsi kita, yaitu fungsi pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” pungkasnya.

(H/Adv)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

64 Peserta Calon Panwascam Kabupaten Bolmong Ikuti Ujian Tes Tertulis

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLMONG– Bawaslu kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan ujian tes tertulis terhadap …