Pimpin Apel Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Penegasan Bupati Bolsel Pada ASN

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Apel Kerja Perdana Pasca Libur Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.

Giat ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (16/04/2024).

Mengawali amanatnya, Bupati Iskandar atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan batin kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Taqabalallahu minna wa minkum. Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadhan lalu diterima oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal aalamin,” ucapnya dalam apel yang diikuti Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, jajaran Staf Ahli dan Staf Khusus, para pimpinan PD beserta jajaran ASN, PPPK dan para Sangadi se-Bolsel.

Lanjut, orang nomor satu Bolsel tersebut meminta jajarannya pasca liburan panjang ini untuk lebih meningkatkan etos kerja, disiplin dan integritas dalam tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Libur yang baru kita lalui bersama cukup panjang dan hari ini kita mulai bekerja sebagaimana biasanya. Banyak pekerjaan yang harus dipacu dan diselesaikan. Kaitan dengan rekomendasi dari BPK saya minta agar segera ditindaklanjuti karena kita menargetkan meraih Opini WTP untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut,” tandasnya.

Disebutnya pula bahwa terkait pelaksanaan Pilkada yang sudah tidak lama lagi, kepada seluruh jajaran ASN diminta untuk netral dan pandai menempatkan posisi.

“Kepada seluruh ASN saya minta harus netral dan pandai menempatkan posisi dalam Pilkada. Saya informasikan juga, bahwa nanti apabila saya bersama Pak Wabup Deddy maju Pilkada maka di Bolsel tidak akan ada Pjs. Kami hanya akan mengambil cuti,” kata dia.

Selanjutnya, top eksekutif ini mengingatkan kepada seluruh Sangadi untuk menjadi teladan dan contoh yg baik kepada masyarakatnya dan bagi para ASN  diminta untuk tidak melakukan intervensi dalam urusan pemerintahan di desa.

“Para Sangadi saya minta kedepankan etika, logika, estetika dalam memimpin masyarakat di desa. Demikian pula ASN sebagai warga desa jangan mengintervensi pemerintahan desa,” tegasnya seraya mengingatkan 288 orang tenaga P3K yang baru menerima SK untuk tidak mempersoalkan penempatan tugas.

Mengakhiri arahannya, Bupati kembali mengingatkan jajaran untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan menjaga etika.

“Tidak henti-hentinya saya ingatkan soal medsos ini. ASN jangan membuat konten medsos di saat jam kerja apalagi mengenakan pakaian dinas. Kalau ingin menjadi konten kreator silahkan lakukan di luar jam kerja,” tegasnya menutup arahan.

Sebagai informasi, dalam apel ini Bupati Iskandar juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN penerima.

(H*).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Pimpin 2 Rakor Sekaligus, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Sampaikan Beberapa Poin Penting

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Mengawali awal bulan Juni, Bupati Bolaang Mongondow Selatan  (Bolsel) H. Iskandar …