Bawaslu Bolsel Gelar Rapid Test Bagi 117 Jajarannya

Bagikan Berita ini

TerasBolsel– Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) dilingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolsel, seluruh jajaran Bawaslu mengikuti pemeriksaan Rapid Test. Senin (13/07/2020).

Bertempat di kantor Bawaslu Bolsel, rapid test di ikuti oleh sebanyak 117 anggota Bawaslu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang tersebar di 7 Kecamatan se-Kabupaten Bolsel.

Ketua Bawaslu Rolis Hassan mengatakan, agenda pemeriksaan hari ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bawaslu RI kepada Bawaslu tingkat Provinsi hingga desa.

Hal tersebut juga sebagai langkah untuk meminimalisir adanya penyebaran wabah Covid-19 bagi penyelenggara Pemilu.

“Sangat penting untuk dilakukan pemeriksaan dini kepada penyelenggara Pemilu, mengingat saat ini kita sedang dalam tahapan Pilkada. Sehingga wajib bagi setiap penyelenggara untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk ikut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” Jelasnya.

Pun Rolis menuturkan, agenda pemeriksaan rapid test akan digelar hingga 5 hari kedepan oleh masing-masing wilayah.

“Pelaksanaannya kita lakukan secara berkala, hari ini baru jajaran Bawaslu tingkat Kabupaten dan Panwascam serta PKD di Kecamatan Bolaang Uki,” Tutur Rolis mengakhiri.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.