Jembatan Kosio Runtuh, Warga Terpaksa Pilih Medan Ekstrim

Bagikan Berita ini

TerasBolmong– Pasca ambruknya jembatan yang terletak di jalan AKD, Desa Kosio Induk, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menyebabkan aktifitas warga mulai melumpuh.

Jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Bolmong- Bolsel dan Provinsi Gorontalo ini, merupakan akses jalan ekonomi masyarakat. 

Kondisi jembatan Kosio Induk pasca diterjang banjir:

 

Akibatnya, warga yang keluar masuk harus memutar mengikuti jalan yang terletak di perkebunan Moyogang menuju perlimaan aliran sungai di Desa Uuwan, Kecamatan Dumoga Barat. 

Namun tak semudah di jalan raya, kondisi jalan di perkebunan Moyogang ini terlihat begitu parah dan berlumpur. Selain itu, Warga pun harus menempuh perjalanan sejauh 8 kilo meter untuk menuju jalan raya. 

Pantauan awak media ini, medan yang begitu licin akibat hujan deras, harus dilalui dengan hati-hati oleh pengendara. Sebab jika sembarangan, maka akan terjatuh dialiran sungai yang berada dipinggiran jalan tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Jembatan yang menghubungkan Desa Kosio Induk dan Desa Doloduo ini, roboh di hantam banjir sekira pukul 07:30 wita, Sabtu (25/07/2020) pagi tadi. 

Editor: Chandra Mokoagow 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.