Pemkab Bolmut Beri Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Bolsel

Bagikan Berita ini

TerasBolsel Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs, Hi. Depri Pontoh turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sejak 24 Juli 2020 lalu.

Hal itu diungkapkannya saat tiba di Posko Bantuan Kemanusiaan yang terletak di Alun-alun Lapangan Bolsel. Senin (03/08/2020) siang tadi. 

Depri Pontoh yang didampingi Wakil Bupati Bolmut, Drs, Hi. Amin Lasena M.AP, secara langsung disambut oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama jajaran Pemda Kabupaten Bolsel. 

Bupati Bolmut disambut oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt

Kedatangan rombongan Pemda Bolmut tersebut, tak lain untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Bolsel yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu. Pun, solidaritas yang ditunjukkan Pemda Bolmut ke Pemerintah Kabupaten Bolsel rupanya cukup besar. 

Terbukti, rombongan yang tiba sejak Pukul 11.30 wita itu memadati lokasi Posko Bencana Alam. Sebab, selain Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, rombongan juga turut dihadiri oleh Sekda Bolmut, Ketua dan jajaran anggota DPRD Bolmut, Ketua tim Penggerak PKK, Ketua Darma Wanita Persatuan Bolmut, Pimpinan OPD serta sejumlah Kepala desa di Kabupaten Bolmut.

Bupati Bolmut, Drs Hi. Depri Pontoh

Pada kesempatan itu, Depri Pontoh mengungkapkan, pihaknya merasa terpanggil atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bolsel. 

“Kami pun pernah merasakan duka seperti ini beberapa bulan lalu. Dan Kabupaten Bolsel merupakan daerah tetangga yang menyambangi kami untuk menyalurkan bantuan kepada warga Bolmut,” Ungkapnya. 

“Sehingga sebagai saudara, kami berkewajiban untuk saling bantu dalam mengurangi beban Pemerintah daerah khusus masyarakat Bolsel yang saat ini ditimpa ujian berupa bencana alam,” Sambungnya. 

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat menerima bantuan Pemda Bolmut secara simbolis

Dirinya berharap, apa yang terjadi di Kabupaten Bolsel saat ini, segera berakhir. Agar masyarakat Bolsel bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. 

“Kami juga datang untuk membawah amanah dari seluruh masyarakat Kabupaten Bolmut untuk keluarga yang ada di Bolsel ini. Semoga ini bisa segera disalurkan dan beban saudara kita yang ditimpa musibah bisa terbantukan,” Tukas Bupati Bolmut. 

Ditempat yang sama, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut serta masyarakat yang telah mengulurkan tangan dalam membantu warganya. 

“Tentunya kedatangan Pak Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemda Bolmut ini, sangat membantu kami. Atas nama Pemerintah daerah dan semua masyarakat Bolsel, saya ucapkan terima kasih banyak,” Ucap Bupati. 

Editor: Chandra Mokoagow 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.