76 Peserta Calon Paskibraka Bolsel Ikuti Seleksi Wawancara

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar seleksi tahap kedua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) persiapan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 bertempat di Alun-alun Ibu kota kecamatan Bolaang Uki, Kab Bolaang Mongondow Selatan. Senin, (09/03/2021)

Seleksi tahap kedua yang telah diikuti oleh 76 peserta dari 12 sekolah SMA, SMK dan MA ini di buka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskansar Kamaru SPt.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Muhammad Suja Alamri lewat sambutannya menyampaikan,  bahwa kegiatan seleksi calon  paskibraka ini  merupakan wadah positif untuk belajar dan membentuk karakter bagi insan-insan yang berprestasi untuk berkompetensi secara cerdas dan sehat.

“Kehadiran kalian dalam mengikuti seleksi calon paskibraka ini tidak lain merupakan bukti esensi para putra dan putri terbaik daerah, yang ingin berlomba dan mengisi kemerdekaan dengan berprestasi dalam bidang pendidikan dan kebudayaan”
Ucap Suja

Dirinya juga menjelaskan, generasi milenial merupakan agen perubahan pembangunan bangsa, para pemuda adalah harapan bangsa untuk maju menjadi bangsa yang sejahtera. Sebab itu kerjasama yang baik meningkatkan peran para pemuda menjadi tanggung jawab bersama baik itu pemerintah atau para tenaga pengajar dan orang tua.

“Generasi muda merupakan pewaris nilai-nilai luhur, cita-cita perjuangan bangsa yang harus dipersiapkan, diberdayakan sebagai sumber daya yang berkualita”
Terangnya

Tak hanya itu, bahkan prestasi yang belum lama diraih oleh salah satu putra Daerah yang masuk dalam barisan pengibar bendera di tingkat nasional, harus menjadi satu catatan kebanggaan bagi kita semua.

“Terutama bagi adik-adik calon peserta paskibraka yang mengikuti seleksi hari ini, semoga kebanggaan yang telah ditorehkan tahun kemarin akan lebih menambah semangat adik-adik peserta untuk semakin membawa nama baik daerah Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel) pada posisi yang lebih membanggakan lagi. Bersyukur kalian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi paskibraka ditahun ini” dan “Catatan juga yang perlu saya sampaikan bahwa, ketika kalian menjadi peserta Paskibraka tingkat Kabupaten, Provinsi dan nasional maka jadikan hal itu menjadi alat pendorong berbagai kesempatan melakukan kegiatan atau melanjutkan pendidikan atau pelatihan. Untuk itu pergunakan waktu proses seleksi ini dengan sebaik-bailnya dan penuh rasa tanggung jawab”
Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Nurlaila S.Gobel, S.AB menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan seleksi paskibraka ini tidak lain adalah Menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa.

“Proses seleksi ini mencari siapa calon terbaik dari yang baik, yakni miliki sikap percaya diri, berjiwa patriotisme, cerdas, sehat, memilik ahlak mulia, memiliki sopan santun dan jauh dari narkoba. Agar dapat memberikan contoh bagi generasi selanjutnya
Terang Nur sapaan akrabnya

Selain dihadiri Asisten II Pemkab Bolsel Muhammad Suja Alamri, hadir juga Sekretaris Dikpora Junaidi Paputungan, tim penguji Kapolsek Bolaang Uki, Kepala Koramil dan pelatih. (Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …