Berkunjung Ke Kemendes Bupati Bolsel Laporkan Perkembangan Pemanfaatan DDS

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaangongondow Selatan (Bolsel), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke-Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI di Jakarta. Selasa, (16/03/2021).

Kunjungan Kerja Bupati Hi.Iskandar Kamaru SPt Bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama tim ini disambut langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang sapaan akrabnya Gus Menteri.

Pada Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut selaku Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru menyampaikan laporan terkait perkembangan pemanfaatan DDS di Daerah Bolsel yang setiap tahunnya mengalami tren positif.

“Dalam dua tahun terakhir, berkat dana desa tidak ada lagi desa sangat tertinggal di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)”
Aku Bupati

Pada kesempatan itu juga, Iskandar kamaru meminta bantuan Menteri Desa terkait pengembangan Desa Wisata di wilayah Bolmong Selatan dari sisi pemenuhan Sarana Prasarana, Manajemen dan Promosi.

“Sekaligus kami mengundang Menteri Desa untuk menghadiri Desa Expo yang dirangkaikan dengan Dive Festival pada bulan April nanti”
Terang Iskandar

 

Sementara itu, dalam penyambutan secara positif kunjungan audiens tersebut Menteri Desa yang didampingi Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si (Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) dan Ir. Rosyidah Rachmawati, MM (Plt. Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan) memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang dipandang responsif oleh Menteri Desa dalam pendampingan implementasi DDS.

“Pemkab Bolsel menseriusi program pengentasan kemiskinan di desa, pengurangan resiko kesehatan dan penurunan angka putus sekolah melalui peningkatan pemenuhan pendidikan di desa” dan “Kedepan terkait hal tersebut pemkab Bolsel akan jadi pilot project”
Ungkap Harlina

Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten III Rikson Paputungan MPd, Kadis PMD Eka Gobel, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kabag Prokopim beserta jajaran. (Sutikno/HT)

Advetorial

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …