Ini Pesan Bupati Bolsel Saat Kunker Di Helumo

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Tak mengenal lelah Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid melakukan kunjungan kerja di wilayah-wilayah Kecamatan Bolmong Selatan. Sabtu (06/03/2021)

Kunjungan kerja (Kunker) bersama Anggota DPR Rl Komisi V Hi.Herson Mayulu SIP di kecamatan Tomini ini sekaligus meresmikan gedung baru PKM Milangodaa.

 

Bupati yang akrab disapa Iskandar Kamaru dalam kunjungan kerja saat itu menyampaikan, terhitung pada tanggal satu Maret 100 persen masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dijamin kesehatannya oleh BPJS, namun semua itu tidak melewati pelrosedur yang ada yakni harus melalui Puskesmas kemudian ke-Rumah Sakit agar supaya tidak kesulitan.

“Rumah sakit kita yang ada di Bolsel, tidak kalah ketika dibandingkan dengan rumah sakit yang ada di daerah-daerah lain. Sebab rumah sakit Bolsel sudah mempunyai ruang inap kelas satu, dan untuk masyarakat ketika melakukan perujukan pasien harus mengikuti prosedur. Tidak diperbolehkan perujukan pasien dilakukan dari Puskesmas kecamatan atau puskesmas Milangodaa langsung ke rumah sakit daerah lain, yang seharusnya perujukan dari Puskesmas kecamatan atau Puskesmas Milangodaa ke-Rumah sakit Bolsel yang ada di molibagu. Untuk itu seluruh masyarakat Bolsel harus taat aturan ikuti prosedur yang ada.
Ungkap Bupati

Iskandar juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini 1500 nelayan yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan di berikan asuransi kematian oleh pemerintah Daerah, yang ditemukan meninggal ketika melakukan aktivitas pekerjaan dilaut akan diberikan asuransi 75 juta dan yang meninggal dirumah mendapat asuransi sebesar 50 juta sama halnya dengan petani.

“Hal ini dilakukan tidak lain adalah bentuk komitmen perintah daerah untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi semua lapisan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)”
Jelasnya

 

Tak hanya itu kata iskandar, bahkan penurunan kasus stunting akan dijadikan prioritas oleh pemerintah daerah di bidang kesehatan.

“Semoga setelah peresmikannya PKM Milangodaa ini, pelayanan akan semakin prima dan prfesional sehingga terjadi tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat”
Pungkas Iskandar

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V F. PDIP Hi.Herson Mayulu SIP yang juga berkapasitas sebagai Temey Molahu dan Ti Timenga yang ikut serta dalam melakukan kunjungan ini menyampaikan, bahwa daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) adalah daerah yang berbudaya maka rakyatnya harus menjunjung tinggi adat dan budaya serta saling menghotmati, mengharga antar sesama.

“Rakyat Bolsel harus bersyukur khusunya warga kecamatan Tomini, sebab pembangunannya terus dipacu. Tentu hal ini tidak terlepas dari jalinan sinegritas antara pusat provinsi dan daerah. Pada intinya lahirnya kecamatan Tomini tidak terlepas dari perjuangan BERSINAR dengan semangatnya mensejahterakan rakyar Bolmong selatan, untuk itu masyarakat Tomini agar selalu hidup rukun dan damai dengan mererapkan sikap hidup para leluhur MOTOLIANGA, MOPOPIYOHE dan MO’OELAWA serta senantiasa MODULOHUPA, MOPOU POU DAA WAI MOHARAGA sesuai sikap warisan para leluhur agar supaya keharmonisan kehidupan masyarakat Bolsel khususnya kecamatan Tomini senantiasa terjaga dengan baik”
Tegas om Oku sapaan akrabnya

 

Turut hadir dalam acara ini Sekda Marzanzius Ohy, SSTP, para pimpinan PD, Camat, Sangadi dan BPD se-Kec Tomini serta tokoh-tokoh masyarakat. (Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …