Iskandar Kamaru: Isra Mi’raj Memiliki Makna Yang Hakiki

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM,BOLSEL- Memaknai kembali peristiwa Isra dan Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1442 H yang dipusatkan di Masjid Amirul Mukminin Kompleks Perkantoran Panango.
Jumat (12/03/2021)

Bupati Bolaang Mongodow Selatan Hi.Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sesungguhnya kegiatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan ini memiliki makna yang hakiki. Peringatan hari-hari besar Islam merupakan media seluruh kaum muslimin untuk selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta tak kala pentingnya juga senantiasa harus selalu bersyukur kepada sang maha segala-galanya.

 

“Pada momentum Isra Mi’raj ini, mari senantiasa kita lebih giat dan Istiqomah menjalankan ibadah sholat karena ini juga bagian perintah yang diterimah oleh Nabi Muhammad SAW saat Mi’raj menemui Allah SWT”
Ucap Bupati

Iskndar juga menyampaikan, keluhuran pribadi Nabi Besar Muhammad SAW, yang senantiasa penuh keikhlasan, tanggung jawab, ketulusan serta komitmen yang tinggi terhadap segalah titah sang Khalik yang dibebankan kepadanya selaku Rasul dan Pemimpin Umat hendaknya kita jadikan sebagai suri tauladan.

“Patut kita syukuri aktivitas sholat berjamaah 5 waktu di masjid-masjid seantero Bolsel sudah menggeliat, mudah-mudahan akan terus dipertahankan. Pada intinya mari kita terus tingkatkan aktivitas menunaikan kewajiban”
Terangnya

Tak hanya itu, melalui penyelengaraan kegiatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi kepada terbentuknya sikap dan perilaku kesalehan sosial bagi aparatur pemerintah khusnya dalam lingkup pemerintahan Daerah.

“Kalau kita tau memaknai lebih dalam, maka kata Mi’raj ini sesungguhnya meningkatkan kita melakukan hijrah rohani bukan hanya dalam masalah keagamaan namun termasuk juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban selaku aparatur Pemerintah Daerah dan pelayan masyarakat”
Pungkasnya

Sementara itu Danny Pontoh melalui petikan mutiara hikmahnya menjelaskan, bahwa Allah SWT memperlihatkan kekuasaannya kepada manusia melalui Nabi Muhammad SAW. Rasulullah saat itu diperjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al-aqsa di Palestina kemudian Rasulullah SAW naik ke Shidratul Muntaha dalam waktu satu malam. Tanpa semua itu kekuasaan Allah SWT itu tidak mungkin terjadi karena saat itu belum ada teknologi pesawat terbang atau kendaraan berkecepatan tinggu.

“Isra Mi’raj merupakan salah salah satu momentum Allah SWT menegaskan kebesarannya dengan memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Masjidil Aqsa hingga Mi’raj sampai naik langit ke-tujuh bertemu Allah SWT hanya dalam waktu satu malam.”
Jelas Pontoh

Kegiatan Isra dan Mi’raj yang dilaksanakan beramaan dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) ini, selain dihadiri Bupati Bolsel hadir juga Staf Khusus Ustad Musaif Lakoda, Para Asisten, Pimpinan perangkat daerah dan ASN pemkab Bolsel. (Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …