Iskandar Kamaru: FKUB Adalah Wadah Meningkatkan Pengetahuan Konflik Sosial Dan Agama

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL-Bupati Bolaang Mongondow Selatan H.Iskandar Kamaru SPt yang turut didampingi langsung Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri dan secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2021 sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Bolsel, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki. Selasa (23/03/2021)

Dalam sambutannya Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan, betapa pentingnya pembinaan dan tindak lanjut kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Harus lebih ditingkatkan perhatian dalam membimbing keluarga terdekat lebih khusus anak-anak untuk semakin mengenal Kitab Suci AlQuran. Sehingganya harus ada sinegritas antara pengurus LPTQ, KUA, Camat dan bapak ibu untuk melakukan pembinaan sampai pada hari pengiriman peserta ke tingkat kabupaten”
Ucap Bupati

Dirinya juga menyampaikan, Memasuki bulan sya’ban ini tak akan lama lagi bulan yang penuh keberkahan yakni bulan Suci Ramadhan.

“Mari bersama kita mulai mempererat hubungan dan berintrospeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, meningkatkan keimanan dan terus berpedoman pada Al Quran dan Hadis Nabi”
Ungkapnya

Tak hanya itu, selain membuka acara kegiatan LPTQH ini, Bupati juga telah mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai wadah sebuah wadah dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai konflik sosial dan agama.

“Intinya kehadiran FKUB sanagat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencapai Visi Daearh yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila”

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Hadir dalam kegiatan juga Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua LPTQ Bolsel, Ketua dan Pengurus FKUB yang dilantik, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat. (Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …