Seretak 20 Anggota DPRD Bolsel Jaring Aspirasi Rakyat

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Dewan Perwakiln Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar reses di 7 kecamatan Bolmong Selatan.

Reses yang dilakukan oleh Ketua dan Anggota DPRD yang di mulai sejak senin (15/03) dan akan berakhir pada Rabu (17/03/2021) hari ini tidak lain adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat , yang kemudian aspirasi itu dibuat pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang ditempatkan pada masing-masing instansi.

Adapun reses Anggota DPRD yang dilaksanakan di Kecamatan Helumo dan Bolaang Uki, Desa Sondana, Tangah dan Desa Transpatoa. Dan reses yang digelar di kecamatan Pinolosian Timur, Desa Mataindo.

Reses yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh lembaga DPRD guna menyerap aspirasi masyarakat ini mengungkap berbagai usulan dari masyarakat.

 

Menanggapi berbagai keluhan dan usulan masyarakat, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan bahwa atas nama lembaga DPRD akan berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikan segalah bentuk usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

“Demi rakyat Bolsel kami siap mengawal usulan yang menjadi kebutuhan skala prioritas”
Ungkap Ketua DPRD

Tak hanya itu, Fadli Toliabu menyampaikan, bahwa agenda reses merupakan kegiatan penting untuk membuka ruang di antara DPRD dan Konstituen. Dan seperti yang kita ketahui bersama jika disemua wilayah terhitung Kabupaten Bolsel sekarang sudang merefokusing APBD untuk menangani permasalahan Covid. Ini juga bukanlah keputusan sepihak Pemda, tetapi adalah perintah langsung pemerintah pusat.

“Pada intinya kami akan menyerap semua keluhan dan saran rakyat Bolsel dan akan disamakan usrembang. Dan sebagai representatif warga di kecamatan dapil I, kami akan trus mengawal aspirasi ini samapai pada ditingkat pemeri”
Terangnya

Zulkarnain Kamaru, S.Ag menyampaikan bahwa Agenda reses DPRD Bolsel, terkait apa yang menjadi kebutuhan dan masalah di masayarakat, yang nantinya bisa di tindak lanjuti ditingkat Eksekutif maupun Lefislatif Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Semoga kita semua, masyarakat dan DPRD, serta pemerintah, bisa bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan Bolsel”
Pungkas Ketua Komisi II

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …