Wabup Serahkan Hibah Kendaraan Dinas Operasional Ke Polres Bolsel

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM,BOLSEL- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid memimpin apel kesiapsiagaan Daerah mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrim yang dirangkaikan dengan penyerahan Hibah Kendaraan Dinas Operasional dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke Polres Bolsel yang diterima langsung oleh Wakapolres Kompol Dadang Suhendra. Rabu (21/04/2021) bertemat di Alun-alun Moibagu


Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid saat itu sebagai pembina Apel menyampaikan amanat serta arahan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam peningkatan Kewaspadaan terhadap ancaman alam Hydrimeteorlogi, di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

 

“Bencana tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan dalam waktu yang lama. Sehingga menurut kami ada hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi bencana tersebut yaitu kesiapan mental dan fisik untuk lebih menjaga kesehatan, personil dan kelengkapan alat SAR, pemetaan wilayah rawan bencana, kesiapsiagaan dalam bertugas di lapangan, sosialisasi tentang potensi dan penanganan bencana disemua lapisan masyarakat, saling berkerja sama dalam menangani bencana, serta jangan lupa agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.”
Ucap Deddy

Lanjutnya, Sesuai dengan penyampaian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulut agar dapat mengantisipasi bencana yang nantinya akan melanda Daerah masing-masing.

“Intinya dalam pelaksanaan tugas kita saat ini, kita harus meniatkan bahwa tugas ini sebagai ibada kepada Tuhan yang maha esa”
Ungkap Deddy

 

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kesiapsiagaan ini bertujuan untuk memastikan personil dan kelengkapan peralatan dan perlu melaksanakan sosialisasi disemua lapisan masyarakat atas bagaimana bahaya yang terjadi beserta bagaimana evakuasi yang perlu dilakukan.

“Mari kita cegah dan tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang diperkirakan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang nannya akan melanda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terutama Saudara-saudara kita yang berada di kepulauan Talaud dan Sangihe”
Pungkasnya

Kegiatan ini selain dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, hadir juga Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy,  Asisten I Ramli Abdul Majid S.Pd, Asisten II Suja Alamri S.Pd, Asisten III Rikson Paputungan M.Pd, pimpinan OPD Pemkab Bolsel, pejabat tinggi TNI, Polri dan Instansi lainnya. (Sutikno/HT)Adv

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …