Gelar Apel Kerja Perdana, Ini Yang Disampaikan Bupati Bolsel

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Bupati Pemerintah Kabaupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H.Iskandar Kamaru pimpin apel kerja perdana, Senin (17/05/2021).

 

 

Pada kesempatan itu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H.Iskandar Kamaru SPt yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan untuk umat kristiani selamat memperingati kenaikan Isa Almasih.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin”
Ucap Iskandar

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diraih, semua tak terlepas dari kerja keras dan peran aktif pemerintah Bolaang Mongondow Selatan mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP hingga para kepala-kepala sekolah yang berhasil meraih kembali penghargaan ke-7 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) tahun 2020, yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tahun ini juga pemkab Bolsel mulai mempersiapkan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Silpil (CPNS) dibuka sebanyak 142 jabatan dan untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 349 jabatan, kemudian PPPK non Guru (Tenaga Kesehatan dan Teknis) belum diusulkan karena akan membebani Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD)”.
Ungkapnya

Tak hanya itu, Iskandar juga menjelaskan mengenai disiplin aparatur dan peningkatan kinerja, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat ini tengah melakukan ujicoba, aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Laporan Kinerja Aparatur (SI-BERKA).

“Aplikasi ini menjadi harapan dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja. Karena besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya akan ditentukan oleh jumlah mana ASN yang melaksanakan kinerja dan ketentuan panilaian lainnya”
Tegasnya

Selain dihadiri Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru, SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, turut hadir juga Sekda Bolsek Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, staf khusus pimpinan perangkat daerah, serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkab Bolsel.

(Sutikno/HT) Adv

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …