Pemdes Dan Karang Taruna Salongo Barat Semangat Sambut Malam 27 Ramadhan

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar atau malam pasang lampu, Pemerintah Desa Salong Barat besama Pemuda Karang Taruna bersatu bergerak persiapkan ribuan tiang Lampu, Sabtu malam (07/052021).

Pasang lampu yang merupakan tradisi turun temurun umat Islam yang dilaksanakn sebagai bentuk rasa bahagia akan datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Panitia Wandi Pakaya saat diwawancarai oleh Pilarbmr.com menyampaikan, bahwa gerakan malam ini adalah betuk rasa kegembiraan yang menyambut malam pasang lampu yang merupakan tradisi yang perlu dilestarikan.

“Tradisi pasang lampu ini sejak dulu sudah ada, dan meskipun hanya dengan lampu botol bagi kami sudah cukup untuk menyambut Ramadhan. Intinya hati kami Pemuda Karang Taruna Salongo Barat penuh dengan kebahagiaan menyambut malam Lailatul Qadar” Ungkap KO ULO sapaan akrabnya

Tak hany itu, agar terlihat indah jalan setapa masuk masjid pun sudah kami hiasi dengan lampu hias warna warni, semua ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Karang Taruna Salongo Barat.

“Terima kasih kepada semua yang sudah membantu kami, Kepada bapak Hendrik Amu Kepala Desa Salongo Barat kami ucapkan terikasih atas dukungan dan bantuanya terlebih khusus kepada Ketua dan Anggota Pemuda Salongo barat. Tanpa kalian semua desa kita tak ada apa-apanya” Aku pengusaha muda ini

Masih ditempat yang sama Sangadi Salongo Barat Hendrik Amu menyampaikan, bahwa dirinya sangat terharu melihat semangat Pemuda Karang Taruna Desa Salongo Barat dalam menyambut malam pasang lampu. Kalian ada pemuda yang nantinya akan menentukan kondisi desa kedepan sebab gerakan ini adalan gerakan untuk pemersatu antara Pemuda dan Pemerintah Desa.

“Terima kasih kepada pemuda Karang Taruna, kepada bebera anggota BPD, kepada Tokoh Masyarakat. Harapan saya Dari generasi ke generasi tradisi ini harus kita pelihara dan kita jaga”
Ucap Hendrik

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …