Pemdes Pinolantungan Kembali Salurkan BLT-DD

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dengan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat, terutama terkait dengan perkonomian masyarakat. Oleh sebab itu Pemerintah Desa Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali salurkan tahap 1 dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Aula Kantor Desa Pinolantungan, Sabtu (08/05/2021).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) kepada masyarakat ini, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pinolantungan Ajimat Mokoginta dan dihadiri oleh lembaga BPD, Pendamping Desa, Aparat Desa Pinolantungan dan masyarakat penerima.

Kepala Desa Pinolantungan Ajimat Mokoginta dalam kesempatan itu menyampaikan, bagi masyarakat penerima agar kiranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. Jaga kesehatan dan tetap taati protokol kesehatan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat penerima, baik masyarakat yang mempunyai penyakit maupun yang sehat”
Ucap Ajimat

Dirinya juga menjelaskan, dari jumlah 36 orang yang penerima di tahun 2020 kemarin, Namun di tahun 2021 ini tinggal berjumlah 13 orang dikarenakan sebagian masyarakat penerima sudah mendapatkan bantuan berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), dan kartu Rastra.

“Adapun besaran bantuan yang diterima langsung sebesar 300.000,00 dan telah diserahkan pada 13 orang penerima”
Jelasnya

Dirinya juga tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pinolantungan agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mari bersama-sama melawan Covid ini dengan cara menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan terus berdoa agar Pandemi covid-19 ini akan segera berakhir”
Pungkas Ajimat

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …