Wakil Ketua DPC PDIP Pimpin Apel Simulasi Baguna

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pengarah Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pimpin apel simulasi penanggulangan bencana alam yang dipusatkan di Alun-alun Ibu kota Molibagu, Rabu (26/05/2021).

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPC PDIP Bolsel Deddy Abdul Hamid menyampaikan, bahwa Kegiatan simulasi ini adalah Instruksi langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada seluruh Kader PDIP yang ada di Indonesia agar supaya dapat mengantisipasi bencana alam yang akan terjadi di Daerah masing-masing.

” kegiatan ini tidak lain merupakan bagian dari bentuk kepedulian PDIP terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)”
Ujar Deddy

Deddy juga menjelaskan Daerah Bolsel merupakan wilayah yang rentang terhadap bencana alam, apa lagi cuaca ekstrim yang saat ini sedang melanda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Untuknya kegiatan simulasi ini sangat tepat dilaksanakan karena hujan deras yang saat ini sedang melanda Bolsel”
Jelasnya

Lanjutnya, Bolsel mempunyai banyak sungai-sungai yang memungkinkan untuk terjadinya banjir bandang, untuk itu kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang nantinya akan datang melanda kita. Apa lagi sesuai dengan informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca ekstrim yang akan melanda Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Persatuan Relawan Muda Molibagu (Peredam) dan Dinas Kesehatan yang telah bekerja sama dengan DPC PDIP Bolsel saat ini dan manfaatnya apabila nantinya terjadi bencana alam, kita sudah siap untuk menghadapinya dan PDIP merupakan garda terdepan membantu masyarakat”
Pungkasnya


Sesuai pantauan Pilarbmr.com Kegiatan ini di hadiri oleh pengurus DPC PDIP Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) serta Peredam, BPBD, Damkar, dan Dinas Kesehatan.

Selain dihadiri Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid sebagai wakil Ketua DPC PDIP Bolsel, Hadir juga Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, SE dan sekertaris DPC PDIP Resia Lamusu, Ketua DPRD Bolsel yang juga merupakan bendahara DPC Ir. Harifin Olii bersama pengurus.

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …