Iskandar Kamaru. ASN Harus Taat UUD 1945

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar apel kerja dirangkaikan dengan apel Korpri bertempat di Lapangan Apel Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kompleks Perkantoran Panango, senin (21/06/2021).

Adapun pelaksanaan Apel Kerja yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Melalui Apel tersebut Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt menyapaikan, kegiatan ini merupakan perwujudan atas himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MENPAN RB-RI), No B/86/M.KT.00/tahun 2021, atas pelaksanaan apel kerja dihari Senin dan setiap minggunya.

“Apel yang dilaksanakan hari ini wajib diikuti oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang melaksanakan tugas di Daerah ataupun di luar Daerah, entah itu secara daring maupun luring karena melihat sekarang masih dalam keadaan masa pandemi Covid-19,”
Ungkap Iskandar.

Ia juga mengharapkan Kegiatan kali ini dapat meningkatkan rasa kebangsaan, cinta tanah air, pengabdian terhadap negara kemudian rakyat serta ketaatan terhadap Ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

“Sebagaimana diketahui bahwa panca prasetya korpri merupakan pedoman bagi ASN untuk melaksanakan tugas dan fungsi sekaligus memelihara dedikasi, intregritas serta loyalitas yang tinggi dan dapat terus meningkatkan kedisiplin karena ASN murupakan panutan Masyarakat,”
Jelasnya

Tak hanya itu, Disiplin, loyalitas dan pengabdian yang profesional adalah bentuk kunci keberhasilan, untuk itu kepada seluruh ASN yang ada di Bolsel agar bisa lebih kompak lagi kemudian berpadu sebagai satu team work dan mampu tampil menjadi kreator serta inifator.

“Haruslah kita bergerak dalam satu komando dan terus berbenah kemudian raihlah prestasi sebanyak-banyaknya, sehingga program serta kegiatan yang nantinya kita rencanakan dapat mencapai target sekaligus sesuai dengan harapan,” Tegas Iskandar

Lebih jauh lagi dirinya mengungkapkan, Senang jika ASN datang dengan inovasi bukan selalu meminta petunjuk, pengeluhan apalagi menjelek-jelekan teman sekerjanya. Terkait dengan penerapan Prokes Covid-19, ini yang menjadi program prioritas utama guna untuk memutus mata rantai penularannya demi pemulihan ekonomi serta situasi nasional yang benar-benar normal dapat terwujud.

“Untuk seluruh masyarakat Bolsel bahwa vaksinasi Covid-19 secara masal telah dimulai dilaksanakan guna mencegah penularan serta kemunculan cluster baru,” Tutup Iskandar

Selain Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt turut hadir dalam kegiatan Apel Kerja ini juga Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Para Asisten, Pimpinan perangkat Daerah dan ASN.

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …