Pemdes Pinolantungan Terima Kunjugan Dari Kemdes Pddt-RI

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Pinolantungan menerima kunjugan dari Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia (Pdtt-RI), terkait dengan pengembangan destinasi wisata Pantai Tersakiti.

Kunjugan Kemendes Pdtt-RI yang diwakili oleh Tim Teknis Betharia pardosi, ST dan Rizki Chondro Juherwanto, AMd dan didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Wahyudin Kadullah bertempat di Pantai Tersakiti, Kamis (17/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Pinolantungan Ajimat Mokoginta mengucapkan terima kasih kepada Tim Teknis Kementerian Desa Pdtt-RI yang telah meninjau lansung destinasi wisata Pantai Tersakiti.

“Kedatagan Kemendes Pdtt-RI kali ini terkait dengan kerjasama yang telah dijalin sekaligus membahas tentang rencana pembagunan Homestay, Toilet, dan jalan paping demi pengembangan destinasi wisata pantai tersakiti,” Ungkap Ajimat

Kapala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ronal Ismail, SI.P menyapaikan di Kecamatan Bolaang Uki ini, ada 17 Desa dan Desa Pinolantungan merupakan salah satu diantaranya yang memiliki potensi destinasi wisata.

“Sebagaiman batuan yang diberikan oleh Kemendes terkait proyek pengembangan destinasi wisata yang ada di Desa Pinolantungan ini, merupakan support dari Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Herson Mayulu, SIP,” dan “Suda kedua kali Bolsel menerima bantuan dari Kemendes yang pertama berada di Desa Trans Patoa dengan total angaran sebesar Rp. 1.3 Miliar untuk wisatanya Ocean Park khusus destinasi wisata mangrove dan Wisata Pantai Tersakiti Desa Pinolantungan”
Jelas Ronal

Tim Teknis Kemendes Pdtt-RI Betharia pardosi, ST menerangkan objek wisata yang ada di Desa Pinolantungan ini potensinya cukup besar, dengan adanya bantuan ini agar dapat mengembangkan destinasi wisata Pantai Tersakiti.

“Semoga bantuan dari Kemendes Pdtt-RI ini bisa meningkatkan pendapatan Desa serta memperbaiki kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik. Untuk itu jangan berhenti sampai disini terus kembangkan objek wisata yang sudah ada, agar lebih maju kedepannya,” Tutur Betharia.

Masih di tempat yang sama juga, Kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Pinolantungan.

“Wisata Pantai Tersakiti yang ada di Desa Pinolantungan ini sangat luar biasa dan sekali lagi kami bersyukur, berterima kasih serta akan terus mengawal terkait program kegiatan yang telah diberikan,” dan “Semoga wisata yang ada di Desa Pinolantungan bisa menjadi salah satu icon pariwisata yang ada di Kabupaten Bolsel khususnya Desa Wisata” Harapnya

Turut Hadir dalam kegiatan kali ini, para pendamping Desa, pengurus BUMDES, Dinas PMD, Dinas Pariwisata, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Masyarakat Sadar Wisata (Masata) serta masyarakat Desa Pinolantungan.

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …