Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah Tahun 2021, dilaksanakan di Maleosan Manado, Selasa (08/06/2021).

Dalam bimtek kali ini Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt mengharapkan dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif, efisien dan untuk kedepannya nanti dapat mewujudkan pemerintah yang bersih dan tata kelola keuangan yang baik.

“Harus adanya kesamaan persepsi, langkah, tindakan secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait,” Ucap Iskandar.

Dirinya juga menerangkan apa lagi dalam pengelolaan keuangan daerah haruslah baik dan benar terlebih yang sudah melalui Transaksi Non Tunai (TNT).

“Meskipun Bolsel telah mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-7 kalinya,”
Terang Iskandar

Lanjutnya penghargaan dari BPK-RI ini, bukan berarti kita sudah maksimal dalam mengelola keuangan dan tidak perlu ditingkatkan lagi namun ada hal yang perlu diingat mempertahankan lebih sulit dari pada meraih.

Selain dihadiri Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid turut hadir Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy, SSTP, para Asisten, dan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Staf Ahli, pimpinan perangkat daerah serta peserta Bimtek.

(Sutikno/HT)Adv

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …