Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan FDG Revisi RTRW 2021-2024

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar kegiatan Focus Group Discussion (FDG) tentang laporan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2024.

Kegiatan ini di buka langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt didampingi Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), bertempat di Hotel Grand Whiz Manado, Rabu (30/06/2021).

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt dalam penyampaiannya menjelaskan FDG merupakan sebuah ruang yang difokuskan untuk mendiskusikan pelaksanaan RTRW untuk sebuah Kabupaten Khususnya Bolsel.

“Apapun yang nantinya dilaporkan pada kegiatan FDG ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan penyusunan tentang revisi RTRW sekaligus dimaksudkan untuk mendiskusikan hasil penabulasian data,” Jelas Iskandar.

Hal ini untuk mengidentifikasian masalah serta formulasi tujuan, agar dapat melakukan konfirmasi kembali serta kroscek antara hasil tabulasi dan analisa yang telah dilakukan, yang nantinya sesuai dengan prioritas dan sasaran perencanaan.

“Sebagaimana terkait dengan peran dan strategis, sehingga perlu merencanakan sekaligus mewujudkan Tataruang yang berkelanjutan, khususnya Bolsel, maka sangat dibutuhkan peran aktif dari Pemkab,” Tutur Iskandar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, lewat FDG ini juga kita bisa mendapatkan pemahaman tentang RTRW, sekaligus dapat diimplementasikan kepada seluruh masyarakat Bolsel terkait bagaimana cara pengelolaan tata ruang yang benar.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan aturan yang tertuang pada Undang-undang Nomor 26 tahun 2021 tentang penataan ruang dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 tahun 2017 tentang rencana tata ruang yang ada di Bolsel,” Tutup Iskandar.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tenaga Ahli penyusun akademik, Konsultan Perencana PT. Karsa Harsamulia, Tim Teknis Revisi RTRW dan Pimpinan Daerah (PD) terkait.

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …