Serunya Sangadi Salongo Syamsul Hasan Disambut Dengan Dua Moncong Putih

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Setelah diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt Kepala Desa Salongo Syamsul Hasan, SE disambut ratusan warga dengan dua ekor moncong putih bertempat diperbatasan Desa Salongo dan Salongo Timur, Kamis (10/06/2021).

 

Kepala Desa Salongo Syamsul Hasan, SE ketika di Temui dirinya mengungkapkan meskipun ada kendaraan yang bisa dipakai untuk menjemput dirinya di perbatasan namun ia lebih memilih menaiki Gerobak sapi.

“Gerobak sapi ini penuh kenangan dalam kehidupan saya, dimana selebelum menjadi Kepala Desa saya bekerja sebagai penambang material pasir dan batu. Dan tidak lain semua itu saya lakukan demi untuk menghidupi keluarga”
Ungkap Pasisa Syamsul Sapaan Akrabnya

Selain itu dirinya juga menyampaikan, bahwa dengan menaiki Gerobak sapi ini agar supaya jelas lagi dirinya bertatap muka dengan masyarakat Salongo ketimbang dengan menggunakan mobil mewah kemudian tidak ada makna kenangan yang akan terkandung di dalamnya.

“Sultan anak pertama saya itu hidup dengan hasil Gerobak, mau beli popok, susuh serta kebutuhan lainnya tidak lain dari hasil yang saya naiki tadi bersama Istri tercinta Bunda Sangadi Sasmita Gobel dan bersama Ketua Tim Pemenang Suprianto Baeda.
Jadi kenangan Gerobak ini sangat sulit saya lupakan, apa lagi masyarakat Desa Salongo saat ini cukup banyak yang bekerja sebagai penambang maretial dan semoga Tuhan Allah SWT akan memberkahi pekerjaan mereka. Amiiin”
Terangnya

 

Dirinya juga menghimbau masyarakatnya agar tidak ada lagi kelompok menang dan kelompok yang kalah, tidak ada lagi yang namanya pengkotak-kotakan, tidak ada lagi yang namanya nomor satu dan dua, yang ada hanyalah PERSATUAN INDONESIA yaitu yang tertera pada silah ketiga Pancasila.

“Mari kita bersatu membangun Desa Salongo yang kita cintai, kuatkan tali silaturahmi. Sebab jatuh bangunnya Desa Salongo, tergantung pada masyarakatnya, makin pudar persatuan dan kepedulian masyarakat Desa Salongo hanyalah sekedar nama dan gambaran seuntaian pulau di peta. Dan dibalik setiap kehormatan mengintip kebinasaan, dibalik hidup adalah maut, dibalik persatuan adalah perpecahan, dibalik sembah adalah umpat. Maka jalan keselamatan adalah jalan tengah.
Pungkas Syamsul

Masih ditempat yang sama juga Suprianto Baeda yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Sahabat Syamsul menyampaikan, ahirnya proses Perjuangan tim tidak sia-sia. terbukti hari ini Garuda telah terpampang didada Syamsul Hasan.

“Sekarang kita sudah mempunyai pemimpin yang baru, pemimpin yang nantinya akan membawa perubahan, pemimpin yang akan selalu Istiqomah dalam menjalankan amanah rakyat. Selamat berbahagia kami ucapakan kepada Bapak Syamsul Hasan, SE yang telah dilantik oleh bapak Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt. Tentunya kebahagiaan ini tidak terlepas dari perjuangan teman-teman Sahabat Syamsul (SH)”
Ucap Suprianto

Suprianto juga membenarkan, sebelum disambut dengan adat bahwa alasan penyambutan dengan menggunakan Gerobak sapi ini tidak lain sebatas mengenang pekerjaan Bapak Syamsul Hasan, SE sebelum ia menjadi Sangadi Desa Salongo. Bahkan karena warna faporitnya adalah warna merah, kami pun menyediakan dua ekor sapi merah dan gerobak yang di Cat dengan warna merah untuk menyambut kedatangannya paskah usai dilantik, pada intinya kami mencintai warna yang sama karena warna merah merupakan lambang keberanian.

“Mungkin tugas saya selaku Ketua Tim berakhir sampai disini, dan untuk selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada Bapak Sangadi untuk membawa Desa Salongo pada arah yang lebih baik lagi” dan
“Ingatlah, disaat kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaan. Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat, yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti dirimu”
Tutup Baeda

(Sutikno/HT)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …