Bupati dan Wabup Bolsel Ikuti Tiga Rapat Paripurna DPRD

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL) sukses menggelar tiga rangkaian kegiatan paripurna yang bertempat di Aula Kantor DPRD wilayah perkantoran panango‍, Jumat (10/09/2021).

Adapun tiga rangkai Rapat paripurna tentang penutupan masa sidang III tahun 2020-2021 dan Pembukaan masa sidang I tahun 2021-2022 serta rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun 2022 dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ir. Arifin Olii.

Pada Kesempatan itu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL) H. Iskandar Kamaru, S.Pt melalui sambutannya menyampaikan bahwa terkait Rancangan APBD tahun anggaran 2022 beberapa program kegiatan yang menjadi prioritas pemerintah daerah. “Adapun beberapa program yang menjadi prioritas, yakni Pemenuhan persentase mandatory spending bidang pendidikan, kesehatan, ADD, infrastruktur dan pengawasan. Kemudian penyediaan anggaran jaminan kesehatan masyarakat tahun 2022 untuk memenuhi target Universal Health Coverage (UHC) minimal 96 persen dari jumlah penduduk, selanjutnya penyediaan anggaran penanganan pandemi Covid-19 baik di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat, dan penyediaan anggaran untuk penurunan angka Stunting, serta pemberian bantuan dan asuransi untuk petani dan nelayan. “Ungkap Iskandar

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kebersamaan yang terbangun selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL).
“Struktur perubahan APBD tahun anggaran 2021 jika dibandingkan dengan struktur APBD pada saat penyampaian Nota keuangan tidak mengalami perubahan yang signifikan karena rasionalisasi anggaran sudah dilakukan sebelumnya namun tidak mengabaikan program kegiatan yang menjadi prioritas”
Pungkasnya

Selain dihadiri oleh Ketua DPRD Ir. Arifin Olii dan Anggota  DPRD bersama Bupati H. Iskanda Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, turut hadir juga Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, para camat, Sangadi dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkab Bolsel.

(HT)*

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Pimpin Apel Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Penegasan Bupati Bolsel Pada ASN

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Apel Kerja Perdana …