Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDIP Datangi Polres Bolsel

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDIP Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendatangi Kantor Polres Bolsel. Kedatangan pengurus DPC PDIP ini tidak lain untuk meyerahkan laporan atas dugaan penyebaran berita Hoakx (Bohong) terhadap dua akun media sosial terkait kondisi Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri yang telah meninggal dunia, Senin (20/09/2021).

Adapun kedua akun media sosial yang dilaporkan yakni akun YouTube Mahakarya Cendana dan akun Tiktok jatim070881.

Ketua DPC PDIP H. Iskandar Kamaru, S.Pt meminta kepolisian untuk segera menindaklanjuti secara cepat atas pelaku penyebar berita Hoakx yang menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri telah meninggal dunia.

“Atas kegaduhan adanya berita hoakx ini seluruh kader, anggota dan simpatisan PDIP telah diresahkan. Untuk itu kami melaporkan kedua akun mensos lpenyebar berita bohong agar secepatnya diproses secara hukum”
Tegas Iskandar

Tak hanya itu, Sekretaris DPC PDIP Bolsel Resia Lamusu menambahkan, bahwa berita bohong atas meninggalnya Ketum PDIP itu telah membuat ketersinggungan kepada seluruh kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Untuk itu kami sangat berharap kepolisian agar segera bertindak cepat mengamankan atau menangkap kedua pelaku yang menyebarkan informasi bohong terhadap mantan Presiden RI kelima”
Ungkapnya

Benar undang-undang telah memberikan kebebasan dalam berpendapat, tetapi tidak dengan membuat berita bohong atau ujaran-ujaran kebencian melaui media sosial. Karena kondisi Ketua Umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri yang sebenarnya dalam keadaan sehat.

“Kami berharap semoga kedepan kita semua semakin berhati-hati dalam menggunakan media sosial”
Pungkas Resia

(HT)*

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …