SAH. Rubiyanto Suid Nahkodai MD KAHMI KK

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Robiyanto Suid terpilih menjadi Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Kotamobagu, masa bakti 2022-2027 dalam musyawarah daerah (Musda) III KAHMI Kota-Kotamobagu, yang digelar di Coffe Cup, Sabtu (05/02)2022).

Sebelum Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menetapkan secara resmi melalui asas musyawarah dan mufakat 5 Presidium KAHMI terpilih periode 2022-2027, yang diantaranya Robiyanto Suid, Syarif Mokogonta, Firman Dondo, Atmawujaya Damopolii, dan Aditya Anugerah Moha.

Melalui pantauan awak media, jalannya Musda III masuk pada pembahasan Tata Tertib (Tatib) berlangsung panas, ini tidak lain terkait dengan soal tatacara penentuan calon Presidium, apakah akan melalui proses musyawarah dan mufakat atau voting. Yang pada akhirnya forum mudah bersepakat untuk menjalankan musyawarah dan mufakat dalam penentuan Presidium.

Menariknya, Robiyanto Suid disepakati oleh seluruh anggota presidium terpilih menjadi Koordinator Presidium MD KAHMI Kota-Kotamobagu untuk tahun pertama, yang pelaksanaan dilakukan secara bergilir. Hal ini menyisihkan nama Aditiya Anugerah Moha yang sebelumnya dijagokan oleh sebagian peserta.

Risky Dasisingon yang merupakan salah satu peserta Musda menyatakan, bahwa disepakatinya Robiyanto Suid sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI KK merupakan hal yang wajar.
“Sebab Rubiyanto Suid memiliki rekam jejak yang cemerlang. Selain perna menjadi Komisioner KPU termuda di Indonesia dimasanya, Rubiyanto juga perna menjadi Ketua HMI Cabang Bolmong Periode 2021-2002 dan juga Ketua KNPI Kota Kotamobagu periode 2008-2011”
Ungkap risky

Tak hanya itu kata risky, dilihat dari dukungan peserta juga Rubiyanto sangatlah besar pendukungnya, sehingga pada akhirnya Robiyanto Suid ditetapkan sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Kota-Kotamobagu periode 2022-2027 yang sudah sesuai kehendak peserta Musda III KAHMI.

(H)*

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …