Angka Stunting Di Bolsel Turun, Pemkab Raih Dua Penghargaan Tingkat Provinsi Tahun 2022

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) percepatan penurunan Stunting dan rembuk Stunting tingkat Provinsi Sulut, bertempat di Hotel Peninsula Manado, Kamis (08/09/2022

Kegiatan yang mengusung Tema ‘Keluarga Bebas Stunting Untuk Sulut Hebat’ ini juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan Sulut Bebas Stunting melalui pengukuhan Bapak Asuh Stunting (BAAS) TNI- AD, yang diterima oleh Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM.

Dalam kesempatan ini juga, Kabupaten Bolsel berhasil meraih 2 penghargaan penurunan Stunting Sulut Tahun 2022 kategori Peringkat II Pelaksanaan 8 aksi konvergensi Tahun 2021 dan Juara II Pelayanan KB serentak tingkat Nasional kategori capaian total pelayanan KB tingkat Provinsi.

Sebelumnya, Sekda Bolsel M. Arvan Ohy SSTP,MAP juga telah mendapatkan apresiasi secara personal dalam pemaparan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting pada beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Wabup Deddy Abdul Hamid mengatakan Sekretaris Utama (Sektama) BKKBN Tavip Agus Rayanto menyampaikan bahwa janji Presiden Jokowi untuk menurunkan angka Stunting hingga 14% di tahun 2024 akan tercapai.

“Alhamdulillah akan dapat dicapai dengan kerja keras seluruh Pemerintah Daerah dan ini patut diapresiasi,” ujar Wabup. Lanjut, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran terkait upaya yang telah dilakukan sehingga Bolsel dapat meraih penghargaan.

“Terima kasih atas kerja keras dari jajaran terkait sehingga Pemkab Bolsel meraih beberapa penghargaan. Insya Allah ini dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil oleh para kepala daerah se-Prov. Sulut dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting yang sejatinya adalah program Nasional yang benang merahnya adalah terciptanya SDM nasional yang berkualitas.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen dan konsistensi para kepala daerah agar ini bisa terwujud,” jelas Wagub. Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten II Muh. Suja Alamri SPd, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kaban PPKB-PP&PA Suhartini Damo beserta jajaran.

(H)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Pimpin Apel Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Penegasan Bupati Bolsel Pada ASN

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Apel Kerja Perdana …