Awali Latsar CPNS 2023, Bupati Bolsel Sampaikan Kuliah Umum

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Usai membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan ll dan lll Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Tahun 2023.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt M.Si berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum kepada para peserta Latsar di BPSDM Provinsi. Sulut, Watutumow Kabupaten Minut, Rabu (10/5/2023).

Materi kuliah umum yang dipaparkan oleh Bupati adalah tentang Dasar-dasar Kompetensi yang harus dipenuhi oleh seorang ASN. Selain itu diterangkan pula tentanpermasalahan-permasalahan yang menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

“Permasalahan yang umum ditemui dalam jalannya pemerintahan daerah adalah rendahnya IPM, kurangnya SDM, masih banyaknya ASN yang belum memenuhi standar kualifikasi serta terbatasnya anggaran untuk peningkatan kompetensi ASN di daerah,” urai Bupati Iskandar kepada para peserta Latsar.

“Karena itu, perlu dirumuskan isu-isu strategis untuk pengembangan SDM di daerah sehingga dapat melahirkan sumber daya aparatur yang berkompeten, berkualitas, dan berdedikasi agar dapat mewujudkan pelayanan prima dalam tugas pelayanan masyarakat,” ujarnya dalam materi kuliah umum.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Optimalkan Data Pemilih, KPU Bolsel Gelar Bimtek Aplikasi E-Coklit

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah melaksanakan …