Berlangsung Penuh Khidmad, Bupati Iskandar Jadi Irup Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan khidmad dan lancar.

Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 digelar di Lapangan Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur, Kamis (17/08/2023) Pagi.

Dalam pantauan awak media upacara tersebut, Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru SPt, MSi secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan turut hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel dan para pimpinan forkopimda.

Upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun ini pun dimulai tepat pukul 09.00 Wita dan diikuti oleh seluruh ASN, TNI-Polri, Organisasi Kemasyarakatan, serta para Siswa Siswi perwakilan dari SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan setempat.

Dalam peringatan hari lahirnya bangsa Indonesia ini, Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii didapuk untuk membacakan teks Proklamasi.

Sementara dalam puncak peringatan HUT RI ke-78 Tahun, yakni proses pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka berjalan sukses.

Para anggota Paskibraka yang terdiri dari 33 putra-putri terbaik Bolsel ini dengan lancar dan sukses menjalankan tugas merekah mengibarkan bendera merah putih.

Melalui kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam wawancara usal pelaksanaan upacara mengatakan, momentum peringatan HUT ke-78 Tahun ini semoga kita senantiasa terus bergerak melaju untuk Indonesia maju.

“Hari ini adalah hari dimana kita tidak hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan, tapi bagaimana kita mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan terus bergerak melaju untuk indonesia maju.” ucap Iskandar Kamaru.

Bupati Iskandar pun mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam sukses jalannya upacara HUT ke-78 negara yang kita cintai ini, khususnya kepada para putra-putri terbaik Bolsel yang tergabung dalam anggota Paskibraka.

Sebagai informasi, upacara tersebut turut pula dihadiri Kapolres dan jajarannya, Kajari Kotamobagu, Kepala Kemenag di Bolsel, Kepala PA Bolaang Uki, Kepala Kantor ATR/BPN, Sekda, para pimpina OPD, Camat dan Sangadi, Tokmas, dan para tamu undangan.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Hadiri Resepsi Pernikahan di Sinombayuga, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Bersatu Kembali Usai Pemilu 2024

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri acara resepsi pernikahan Nurfadillah …