Percasi Bolsel Sukses Gelar Open Tournament Kejuaraan Catur Non Master se-SulutGo

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Persatuan Catur Indonesia (Percasi), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Open Tournament bertajuk kejuaraan Catur/Non Master se-SulutGo, yang dilaksanakan di Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Minggu (24/09/2023).

Iven ini dipastikan memenuhi kerinduan para penikmat catur di bumi Bolsel, ini ditandai saat Ketua Percasi Bolsel Ramli Abdul Majid SPd, MPd membuka kegiatan ini sejak (23/09), yang disambut antusias para peserta yang mengikuti tournament ini yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Provinsi Sulawsi Utara dan Gorontalo.


Melalui kesempatan itu, Ketua Panitia Syahban Steven Lumempouw menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 62 peserta yang akan bersaing untuk mendapatkan juara dan hasil yang terbaik.

“Kami sebagai panitia pelaksana dan juga sebagai tuan rumah merasa bangga dengan dapat melaksanakannya open tournamen ini, apalagi yang mengikuti tournament ini sebanyak 62 peserta,” ucap Ketua Panitia Syahban.

Sementara itu, Ketua Percasi Bolsel Ramli Abdul Majid SPd, MPd mengatakan iven ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun benar-benar menggali potensi minat dan bakat pemuda dan masyarakat khususnya para peserta catur se-SulutGo lebih khususnya peserta Bolaang Mongondow Selatan.

“Melalui kegiatan seperti ini, saya berharap akan lahir para talenta-talenta muda catur di daerah Bolsel yang akan mengharumkan nama daerah,” ucap Ramli.

Dirinya juga menghimbau, Mari kita jaga sportivitas turmanen catur ini agar supaya nama Percasi dan daerah kita akan tetap terjaga dan terus terkesan baik oleh seluruh pemain se-SulutGo.

“Kalah menang hal biasa dalam sebuah turnamen dimana saja, yang terpenting hasil ini harus diterima dengan sportivitas tinggi,” himbaunya.

Sebagai infomasi, berikut para peraih juara Open Tournament Kejuaraan Catur Non Master se-SulutGo.

– Juara I Theofilus Rempowatu, Utusan (Bolmong), Rp. 3.000.000
– Juara II  Ridwan Lihawa, Utusan (Gorontalo), Rp. 2.000.000
– Juara III  Ridwan A. Torayaku, Utusan (Gorontalo), Rp. 1.000.000

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Hadiri Rakernas Ke-V, DPC PDI Perjuangan Bolsel Siap Jalankan Instruksi Ketua Umum Megawati

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL– Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V, …