Bupati Bolsel Jenguk “Delisa” Balita Pengidap Kanker Hati

Bagikan Berita ini

TerasBolsel– Kabar adanya Balita penderita Kanker Hati dan kekuarngan gizi yang menimpa, Delisa Islamiyah Anwar “DIA” (11), akhirnya sampai ke telinga Bupati Kabupaten Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt.

Menggapi hal tersebut, Bupati yang didampingi Kadis Kesehatan Bolsel, dr. Sadly Mokodongan bersama beberapa Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Bolsel, langsung bergegas mengunjungi pasien DIA, yang saat ini tengah dirawat di RS Aloe Sabu Provinsi Gorontalo. Rabu (08/07/2020). 

Bupati Bolsel saat melihat keadaan pasien “DIA”

Dalam kunjungan itu, Bupati secara langsung menemui pasien serta keluarganya. Dirinya juga memberikan semangat kepada pihak keluarga untuk terus berdoa. 

Bupati juga membantah tentang adanya kabar yang beredar di media sosial tentang adanya pembiaran oleh Pemda Bolsel terhadap pasien DIA. 

“Tidak benar kabar itu, sebab Pemda Bolsel telah mendaftarkan pasien sebagai penerima Jaminan Sosial Kesehatan. Sebelumnya juga Puskesmas Posigadan telah memberikan rujukan kepada keluarga pasien untuk ke RS Aloe Sabu agar mendapatkan perawatan secara insentif,” Tukas Bupati. 

Keluarga pasien saat menerima santunan dari Bupati Bolsel

Di kesempatan ini juga, Bupati memberikan santunan kepada sebesar Rp 10.000.000 kepada pihak keluarga pasien serta turut mendoakan kesembuhan pasien DIA. 

Pun, Bupati berharap agar tidak ada pihak-pihak lain yang dengan sengaja mengambil keuntungan dibalik musibah yang di alami pasien dan keluarganya. 

Seperti diketahui, saat ini Balita DIA telah mendapatkan perawatan insentif dari pihak RS Aloe Sabu. DIA di diagnosa mengidap Kanker Hati dan kekurangan gizi dengan berat badan hanya 3 Kg. 

Tim Redaksi 

Komentar Facebook

Baca Juga

Kampanye Sukses Digelar, BERKAH Kuasai 7 Kecamatan

Bagikan Berita iniPasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) nomor urut Satu (1), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.