Diguyur Hujan, Puluhan Rumah warga di Doloduo Tiga Terendam Banjir

Bagikan Berita ini

TerasBolmong– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak Kamis (02/07/2020) kemarin, mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir.

Salah satunya di Dusun I Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, yang merendam puluhan rumah warga akibat luapan dari sungai Kosinggolan dan sungai Tumokang. 

Warga yang berada di pinggiran sungai pun langsung menyelamatkan diri, untuk menghindari ketinggian air yang semakin naik. 

Sangadi Doloduo Tiga, Irwan Mamonto yang saat itu berada dilokasi, meminta warganya untuk tidak berdiam diri dirumah. Mengingat curah hujan masih terlalu tinggi. 

“Untuk menghindari terjangan banjir, semua warga di Dusun I sudah di ungsikan ke tempat yang lebih aman,” Ujar Irwan. 

Pun selain merendam rumah warga, banjir juga menghantam jalan penghubung antara Desa Doloduo Dua dan Desa Toraut. 

“Panjang aspal jalan yang dirusak sekitar 5 meter. Bahkan ada petani yang terncam gagal panen akibat sawah mereka juga di hantam banjir ini,” Kata Irwan. 

Irwan juga mengimbau agar warga yang memiliki hewan ternak, tidak sembarang mengikat di titik yang mudah dijangkau banjir. 

Reaksi cepat Pemdes Doloduo Tiga pun langsung dilakukan, dengan mendirikan posko siaga 1 di wilayah Dusun. (Chago) 

 

Komentar Facebook

Baca Juga

Sepekan Diterjang Banjir, Dua Jembatan Besar Di Kabupaten Bolsel Ambruk

Bagikan Berita iniTerasBolsel- Intensitas curah hujan yang masih tergolong tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.