IMM dan BEM Stikes GM Kotamobagu Salurkan Bantuan Sembako di Desa Doloduo Tiga

Bagikan Berita ini

TerasBolmong– Musibah banjir yang melanda sejumlah Kecamatam di Kabupaten Bolaang (Bolmong), terus menyita perhatian publik.

Banjir yang terjadi, Sabtu (25 /07/2020) kemarin, menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak ringan dan berat, hingga terputusnya akses jembatan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Kosio Induk yang menghubungkan antara Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolsel serta akses jalan antara Desa Doloduo Tiga dan Toraut Induk, Kecamatan Dumoga Barat. 

Atas musibah itu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Stikes Graha Medika bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes GM Kotamobagu, memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat. Minggu (26/07/2020). 

Rizan Gonibala selaku Korlap aksi mengatakan, kegiatan tersebut adalah gerakan filantropi, sebagaimana alasan lahirnya IMM, yang untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama manusia. Sebagai perwujudan amaliyah dengan rasa kepekaan sosial, terhadap kejadian atau musibah yang menimpa umat. 

“Kegiatan yang kami lakukan berdasarkan nilai kemanusiaan, apalagi inikan hanya daerah tetangga, semacam tidak pantas kalau disaat saudara kita di Kabupaten Bolsel dan Dumoga tertimpa bencana, kemudian kita yang ada disini hanya diam tidak berbuat apa-apa,” Ujar Rizan. 

Adapun bantuan yang diserahkan IMM Komisariat Stikes Graha Medika dan BEM Stikes GM ini diantaranya, Beras 2 karung, Mi Instan 5 karton, Obat-obatan, Peralatan Mandi serta kebutuhan Balita, dan Lansia. 

Sementara itu, Sangadi Doloduo Tiga, Irwan Mamonto saat menyambut langsung penyaluran bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada IMM dan BEM Stikes Graha Medika Kotamobagu, yang telah meringankan beban warga pasca diterjang banjir. 

Lebih lanjut Irwan secara pribadi mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan para mahasiswa itu. 

“Saya berharap kedepan silaturahmi antara Pemerintah Desa Doloduo Tiga dan masyarakat serta teman-teman mahasiswa, bisa terjalin dengan baik. Tentunya sinergitas ini akan menjadi spirit kami untuk kembali bangkit,” Pungkasnya. 

Editor: Chandra Mokoagow 

 

Komentar Facebook

Baca Juga

Sungai Kosinggolan Tenggelamkan Puluhan Rumah Warga Desa Doloduo Tiga

Bagikan Berita iniTerasBolmong– Banjir kembali menghantam rumah warga di Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.