Pemdes Wangga Baru Salurkan Bantuan Pemprov Sulut Untuk Korban Banjir

Bagikan Berita ini

TerasBolmong – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangga Baru, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan penyaluran bantuan untuk korban terdampak banjir. Rabu (05/08/2020).

Penyaluran tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wangga Baru, Suardi Potabuga yang didampingi Sekertaris Desa, Hasanudin Mokodompit serta Babinsa.

Menurut Suardi, penyaluran bantuan kali ini merupakan pemberian Pemprov Sulut melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

Dirinya menyebutkan, bantuan yang disalurkan kepada warga yakni berupa Telur Ayam.

“Yang dibagikan ada sebanyak 386 bak telur ayam. Sebelumnya, bantuan bahan pokok dari Pemda Bolmong dan sejumlah OKP pun sudah kami salurkan,” Jelasnya.

Suardi juga merasa bersyukur sebab pasca meluapnya air ke pemukiman warga. Hingga kini belum ada laporan tentang adanya masyarakat yang terkena gejala penyakit.

“Beruntung sampai hari ini belum ada laporan warga yang mengalami gejala gatal-gatal ataupun sejenisnya,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya kembali mengingatkan warga untuk membatasi aktivitas di dekat bantaran sungai agar terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

“Karna kondisi cuaca masih cukup ekstrim hingga hari ini, maka sebaiknya warga jangan dulu melakukan aktifitas yang akan membahayakan diri. Kalau perlu, hewan ternak di ikat jauh dari aliran sungai,” Imbuhnya.

Komentar Facebook

Baca Juga

Camat Dumoga Barat Akan Sanksi Tegas Penjual BBM dan LPG 3 Kg di Atas HET

Bagikan Berita ini Hukrim– Ditengah duka bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah dataran Dumoga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.