Pengurus Karang Taruna Bogani Desa Doloduo Tiga Resmi Dikukuhkan

Bagikan Berita ini

TerasBolmong– Pemerintah Desa (Pemdes) Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong akhirnya secara resmi mengukuhkan pengurus Karang Taruna (KT) Bogani, masa bakti 2020 – 2022.

Irwan Mamonto saat membacakan sumpah janji jabatan KT Bogani masa bakti 2020-2022:

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Doloduo Tiga tersebut, turut dihadiri Camat Dumoga Barat, Malpin Dako S.AP M.AP, Kepala Desa (Sangadi, red) Irwan Mamonto, Sekretaris Desa, Yani Kobandaha, Ketua BPD, Lembaga Adat, jajaran pemerintah desa serta para tokoh masyarakat, pengurus dan anggota KT Bogani, Sabtu (22/08/2020).

Sangadi Doloduo Tiga saat menyerahkan SK kepada Ketua KT Bogani:

Dalam pengukuhan itu, Andri Mokoagow SH, menjadi Ketua KT Bogani masa bakti 2020-2022, yang dipilih secara aklamasi oleh para pengurus dan anggota KT Bogani, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Andri menyatakan kesiapannya untuk menjaga Marwah KT Bogani sebagai lembaga yang independen serta aktif dalam pembangunan sebagai sosial kontrol.

Dirinya juga berharap pengurus KT Bogani dapat bermitra secara baik dengan Pemdes Doloduo Tiga, untuk melahirkan gagasan yang produktif dan konstruktif demi kemajuan masyarakat dan desa.

“Insyaallah kedepannya saya dan teman-teman akan lebih kreatif sehingga KT Bogani mampu menunjukkan eksistensi kepemudaan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Dumoga Barat, Malpin Dako, memberikan ucapan selamat kepada pengurus KT Bogani yang baru.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat kepada nahkoda KT Bogani yang dilantik hari ini. Semoga ini menjadi organisasi yang melahirkan generasi-generasi cerdas, beriman dan berbudaya sebagaimana harapan bangsa,” Ujar Malpin.

Senada dikatakan Sangadi Doloduo Tiga, Irwan Mamonto sembari berharap KT Bogani menjadi mitra yang baik bagi pembangunan desa.

“Selaku Kepala Desa, saya berharap teman-teman KT Bogani dapat bersinergi dengan pemerintah desa di semua bidang pembangunan, termasuk pada pembangunan sumber daya manusia,” Tukasnya.

Sekedar diketahui, acara pengukuhan KT Bogani ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

Baca Juga

PD Pemuda Muhamadiyah Bolmong Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

Bagikan Berita iniTerasBolmong– Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan bantuan sembako …