Berikut Biografi Dari Sesy Pembawa Baki Bendera Merah Putih Paskibraka Bolsel Tahun 2022

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL– Ribuan pasang mata menatap ke arah Sesy Safrawati Gusian Rabu pagi 17 Agustus 2022. Hampir semua tegang mengikuti langkah langkah Sesy. Termasuk Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid serta para undangan ikutan was was.

Syukur Alhamdulillah terucap dari mulut orang tua dari cantik pembawa baki bendera merah putih itu.Sesy berhasil menjalankan tugas penting di detik detik Proklamasi Kemerdekaan ke 77 yang dipusatkan di Desa Momalia I Kecamatan Posigadan Bolsel Rabu (17/08/2022).

Harap dimaklumi, setiap upacara peringatan Proklamasi, sesi paskibra yang paling ditunggu-tunggu. Lebih khusus pembawa baki Bendera Merah Putih dan tiga penggerek dan pengibar bendera merah putih. Terpilihnya remaja berjilbab di pasukan 8 tidak mudah. Harus melalui seleksi yang ketat. Semua anggota Paskibra dipantau sejak latihan pertama sampai hari terakhir latihan.

“Alhamdulillah tanpa saya sangka bisa terpilih menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih, dan berkat dari usaha dan doa saya berhasil mengemban tugas yang tidak semua orang bisa mendapatkan amanat tersebut,” tutup Sesy yang memiliki tinggi 160 cm.
Sesy Safrawati Gusian adalah siswi SMAN 1 Pinolosian. Sesy tidak menyangka akan terpilih sebagai anggota Paskibra di upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI
Sesy Safrawaty Gusian adalah putri pasangan dari Gusno Gusian dan Weny Modeong.

Usai jalanan tugas, Sesy ditanyakan pengalaman berharganya. Ia mengaku telah mempersiapkan diri mengemban tugas negara tersebut. “Saya siapkan segalanya. Baik dari fisik maupun mental dan berharap mampu mengemban tugas dengan baik sekaligus menjaga kepercayaan mewakili SMAN 1 Pinolosian,”tutur Sesy ditemani ibunya.

(H).

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …