Ini Harapan Wabup Bolsel Saat Menutup Kegiatan Rakor Pengelolaan KEE Tanjung Binarean

Bagikan Berita ini

PILARBMR.COM, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Jumat 25 Februari 2022 secara resmi menutup kegiatan rapat koordinasi pengelolaan KEE tanjung binarean dan perlindungan areal nilai konservasi tinggi yang berada di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng).

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut sejak ditetapkannya Koridor Perlindungan Satwa di luar kawasan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 2 Tahun 2021 tentang penataan kawasan pengungsian satwa dan Peraturan Bupati (Perbup) No. 78 Tahun 2018 tentang penataan kawasan pengungsian satwa serta SK Bupati No. 289 Tahun 2019 tentang pembentukan Forum Kolaborasi Pengelolaan Kawasan Ekosistem Esensial koridor iduoan liar tanjung Binerean), ini sudah berlangsung pada Rabu 23/Februari 2022 bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Menariknya juga kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu, telah melahirkan banyak hasil kesepakatan-kesepakatan yang bernilai strategis bagi upaya konservasi yang digagas oleh WCS, KSDA, BNT Dumoga Nani Wartabone, KPHP dan PT. Cargil.

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid melaui sambutannya menyampaikan, bahwa aturan yang sudah menjadi kesepakatan bersama kiranya dapat dipatuhi sebagaimana aturan yang diterapkan. “Yang terpenting untuk seluruh lapisan masyarakat yang berada disekitar kawasan perlindungan agar supaya dapat berperan aktif dalam upaya konservasi demi kepentingan Daerah Bolsel kedepan”
Tegas Deddy

Selain itu Wakil Bupati yang sangat dikenal dengan murah hati oleh masyarakatnya, itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah berperan secara totalitas.”Harapannya sinergitas yang melahirkan komitmen ini tetap terjalin baik dan berkelanjutan untuk kegiatan konservasi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).”Tutupnya

Kegiatan ini, selain dihadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, turut dihadiri juga oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah ME, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Suka Alamri S.Pd dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

(R.O)

Komentar Facebook

Baca Juga

Kawal Aspirasi Rakyat, Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hadiri …

Program Dangisa dan SI-Patokaan, Bidik Sangadi Dan Remaja Usia Dini Di Bolsel

Bagikan Berita iniPILARBMR.COM BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Launching Sistem Informasi …